[FPL] Tim Pilihan Pandit Football: Gameweek 12

Fantasy Premier League

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

[FPL] Tim Pilihan Pandit Football: Gameweek 12

Penyerang:

Tak perlu ragu untuk kembali memasang Sergio Aguero dan Diego Costa pada gameweek ke-12 ini. Keduanya merupakan penyerang terbaik liga Inggris. Dua pemain teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak liga Inggris pun menjadi jaminan kedua pemain ini merupakan pemain yang selalu siap menggelontorkan gol dan memberikan banyak poin bagi para FPL manajer. Jangan lupakan juga catatan Aguero pada empat pertandingan terakhir, di mana ia menorehkan 32 shots (terbanyak di EPL) dengan 17 on target dan 7 gol. 42 poin telah dikumpulkannya pada empat laga tersebut. Sementara Costa, meski statistiknya tak sebaik Aguero, ia pun akan siap kembali mendulang poin. Chelsea akan bermain di kandang dan melawan West Bromwich Albion.

Cadangan:

Seperti biasanya, untuk pemain cadangan, kami akan tampilkan deretan pemain pemain yang masuk kategori budget spekulatif / gamble, yakni pemain dengan harga bersahabat dengan resiko tinggi namun punya peluang untuk menjadi faktor pembeda pada skuat anda.

Leicester City sudah empat kali gagal mencetak gol, dan pekan ini, mereka akan menghadapi Sunderland. Maka akan lebih baik jika para FPL manajer memasang kiper Sunderland. Namun belakangan ini, Sunderland merotasi kipernya. Pada dua laga terakhir, Sunderland menurunkan Castel Pantilimon. Ini artinya ia menyisihkan Vito Mannone yang menjadi kiper utama Sunderland. Namun karena pada dua penampilan Pantilimon Sunderland tak mengalami kekalahan, tampaknya kiper asal Romania ini akan kembali diturunkan Sunderland.

Mengingat Stoke City akan menghadapi tim juru kunci, Burnley, nama Geoff Cameron menjadi pemain yang kami masukkan dalam daftar pemain cadangan. Ia baru saja kembali cedera di saat Phil Bardsley, saingannya di tim utama, masih mengalami cedera ringan. Dengan harga 4.2, rasanya Cameron akan menjadi pemain cadangan di mana para FPL manajer pun mendapat keberuntungan dengan cleansheet melawan Burnley.

Victor Wanyama menjadi salah satu pemain yang cukup vital di lini tengah Southampton. Tiga gol yang dicetaknya pada musim ini merupakan jumlah yang cukup banyak untuk ukuran seorang pemain gelandang bertahan. Pada empat pertandingan terakhir, ia melepaskan empat tembakan yang menghasilkan dua gol. Tak menjamin bisa kembali memberikan gol, namun jika ia kembali tampil luar biasa menghadapai Aston Villa, bukan tak mungkin ia kembali memberikan kejutan.

Jika ingin memakai tiga penyerang pada gameweek ke-12 ini, nama Ayoze Perez bisa menjadi pilihan. Penyerang Newcastle United ini hanya dihargai 4.9, termasuk murah untuk seorang penyerang. Pada tiga pertandingan terakhir, Ayoze mencetak gol secara berturut-turut. Saat ini, ia mengemas 23 poin, sudah termasuk bonus 6 poin.

-Tim Scouting FPL PanditFootball-

foto: dailymail.co.uk

Komentar