[FPL] Tim Pilihan Pandit Football: Gameweek 8

Fantasy Premier League

by redaksi

[FPL] Tim Pilihan Pandit Football: Gameweek 8

GELANDANG

Sebelum menang cleansheet minggu lalu, Hull City sudah tidak pernah cleansheet di lima laga sebelumnya dan mengantongi sebelas gol. Bertandang ke Emirates, nampaknya Hull City yang akan bermain dengan kiper cadangannya akan kembali kebobolan setidaknya dua gol. Adalah Alexis Sanchez yang bisa jadi aktor utamanya, seiring dengan cederanya Ozil serta Ramsey. Apalagi Welbeck juga puynya peluang 75% untuk tampil, bisa jadi Sanchez akan jadi tumpuan tunggal sebagai tuakng gedor Arsenal menghadapi menjebol Hull City.

Selain Arsenal, adalah Southampton yang mempunyai fixture relative mudah, menghadapi Suderland di kandang. Kami punya dua pilihan gelandang yang didorong main lebih ke depan untuk menemani Graziano Pelle. Walau lebih mahal, akhirnya kami  memilih Dusan Tadic ketimbang Mane. Selain sebagai pengambil Penalty dan Free Kick utama di Soton, catatan statistik Tadic juga cukup impresif. Sebagai gelandang Tadic mencatat shots on target (8) terbanyak, catatan yang hanya bisa dilampaui oleh sesama gelandang, Sterling (9). Tadic hanya butuh keberuntungan untuk mengkonversi shots on target tersebut menjadi gol.

Dengan harga hanya 5.3, James Milner menawarkan konsistensi, dan memberi timbal balik yang lebih dari harapan: dua assist dalam empat kali bermain full 90 menit. Dalam kurun waktu itu, bersama Downing, Milner menjadi gelandang paling kreatif dengan menciptakan 16 peluang bagi timnya, lebih banyak daripada Fabregas, Di Maria maupun rekan setim nya, David Silva.

Untuk Budget Midfielder yang kedua kami memilih Victor Moses untuk ada di lini tengah. Dua musim terakhir di Chelsea dan Liverpool, Moses kurang bersinar. Tapi apa yang dilakukannya saat ini di Stoke mengingatkan lagi akan apa yang dilakukan Moses saat menjadi andalan Wigan Athletic dan banyak Manajer FPL di season 11/12. Saat ini Moses sudah mencetak tiga assist berturut-turut di tiga laga, hasil dari sepuluh peluang yang diciptakan (30%). Namun, pemilihan ini sedikit agak berjudi karena status Moses saat ini hanya 75% untuk dapat dimainkan.

SELANJUTNYA: PENYERANG

Komentar