[FPL] Tim Pilihan Pandit Football: Gameweek 7

Fantasy Premier League

by redaksi

[FPL] Tim Pilihan Pandit Football: Gameweek 7

Pemilihan pemain untuk gameweek ke tujuh ini  hampir merata, kecuali Swansea dan Leicester yang menyumbang banyak nama dengan dua alasan: lawan yang dihadapi adalah dari zona degradasi yang belum pernah mencetak gol away, serta pemain yang budget friendly.

Selebihnya tim-tim dengan tradisi papan atas menyumbang rata rata satu nama untuk masuk Tim Pilihan Pandit gameweek 7, termasuk Chelsea-Arsenal yang melakoni derby London setelah keduanya melakoni laga Eropa.

PENJAGA GAWANG

Sejak gol Arfield ke gawang Chelsea di laga pertama BPL,Burnley sudah bermain lebih dari 525 menit tanpa gol, dan Kasper Schmeichel dapat mengambil keuntungan ini untuk membuat cleanheet pertamanya di BPL. Leicester memang sudah pernah membuat cleansheet, namun Schmeichel saat itu tidak ada di bawah mistar gawang Sang Rubah. Laga ini bisa menjadi titik awal Schmeichel untuk mengulang prestasi gemilangnya kala membuat delapan belas cleansheet bersama Leicester di Championship Division musim lalu.

PEMAIN BELAKANG

Ashley William sudah mencetak tiga clensheet, dan berkat clearances, blocks dan interceptions (CBI) yang banyak, Ashley pun mengumpulkan empat bonus points. Menghadapi Newcastle yang masih malu malu untuk mencetak gol saat bertandang, kami prediksikan Williams cs dapat cleansheet lagi seraya berharap Ashley dapat meraih Bonus Points tambahan.

Permainan terbuka Everton bukanlah sesuatu yang akan memberi imbalan cleansheet bagi punggawa lini belakangnya. Namun dari 6 laga terakhir di semua ajang bersama Everton, Leighton Baines hanya absen berprestasi di laga Merseyside Derby. Sisanya bek kiri Inggris ini membuat 4 assist serta tambahan satu buah gol dari titik penalty, berkat tugasnys ebagai pengambil penalty. Jangan lupakan juga 6 bonus poin yang di raih berkat agresivitasnya mengirim crossing dan menciptakan peluang. Bertandang juga bukan jadi persoalan bagi Baines untuk berprestasi (assist/goal), termasuk ke Old Trafford yang kami prediksikan akan jadi laga jual beli gol.

Dua kali duduk di bangku cadangan Tim Unggulan Pandit Football di GW3 dan GW4, akhirnya pada Gameweek 7 ini Patrick van Aanholt kami percayakan menemani Williams dan Baines di back-three kami. Dua cleansheet berturut-turut berprospek akan di perpanjang saat menjamu Stoke di kandang. Van Aanholt juga adalah salah satu defender yang agresif dan rajin membantu penyerangan saat deadball situation. Tiga dari tujuh tembakannya dilakukan saat deadball situation. Andai Van Aanhold dapat meningkatkan akurasinya, niscaya dia akan membayar kepercayaan dengan attacking points.

Komentar