[FPL] Tim Unggulan Pandit Football: Gameweek 5

Fantasy Premier League

by Ammar Mildandaru Pratama

Ammar Mildandaru Pratama

mildandaru@panditfootball.com

[FPL] Tim Unggulan Pandit Football: Gameweek 5

GELANDANG

Tanpa poin berarti minggu lalu dapat dimaklumi karena bertandang ke Stamford Bridge. Namun Gilfy Sigurdsson yang harganya sudah melambung menjadi 6.5 ini kembali mendapatkan automatic recall ketika menjamu Southampton di Liberty. Gilfy diharapkan dapat melanjutkan catatan baik satu gol dan empat  assist dalam tiga pertandingan sebelum laga di Stanford Bridge.

Cesc Fabregas (9.4) juga mengokohkan posisinya sebagai Fantasy Darling dengan enam assist dalam empat laga perdananya, hasil dari enambelas peluang yang diciptakan. Dan saat berhenti membuat assist, Fabregas tetap produktif membuat gol tunggal bagi Chelsea di ajang UCL malam kamis kemarin. Lawatan ke kandang City yang tidak pernah cleansheet di empat laga terakhir, akan menjadi ajang pembuktian diri bagi Fabregas dalam upayanya menjadi orang pertama yang selalu mencetak assist berturut-turut di enam laga BPL.

Dengan satu gol di ajang Europa League semalam, berarti Kevin Mirallas (7.4) selalu mencetak gol dalam 3 laga terakhir Everton, dua diantaranya di buat di ajang BPL. Sejauh ini Mirallas adalah pemilik attempt terbanyak di kalangan midfielder BPL (13). Agresifitas dan produktivitasnya ini tak lepas dari didorongnya posisi Mirallas dalam formasi front three bersama Lukaku dan McGeady. Kita tunggu apakah Julian Speroni dapat menghentikan Mirallas, atau Mirallas terus melanjutkan performa bagusnya bagi FPL manajer.

Angel Di Maria bisa jadi mendapat perhatian penuh saat membuat satu assist dan satu gol serta 3 bonus poin. Tapi dengan hasil yang sama, Ander Herrera (7.3) tidaklah lebih buruk daripada Di Maria. Dimainkan pada posisi hampir sejajar dengan Di Maria, Herrera melepas tiga tembakan (vs 2 tembakan dari Di Maria) serta empat peluang , jumlah yang sama dengan Di Maria ciptakan. Dengan pertimbangan budget, Herrera kami unggulkan untuk mengulang pencapaian yang sama saat melawat ke Leicester.

Sudah tiga gol di kemas Nacer Chadli (6.1) dalam dua laga di White Hart Lane. Diistirahatkan saat Spurs melawat ke Partizan Belgrade, dapat dipastikan Chadli akan dijadikan salah satu penggedor gawang Ben Foster yang sudah kebobolan lima gol di dua laga terakhir WBA. Jika budget bukan concern anda, Christian Eriksen yang bermain lebih sentral dapat anda jadikan alternatif, dengan tingkat agresivitas dan kreatif yang lebih baik dari Chadli.

Komentar