[FPL] Tim Unggulan Pandit Football: Gameweek 3

Fantasy Premier League

by redaksi

[FPL] Tim Unggulan Pandit Football: Gameweek 3

PEMAIN BELAKANG

Cleansheet juga nampaknya akan di catat oleh Manchester City saat menjamu Stoke City. Dari deretan defender premium yang dimiliki City, kami memilih Vincent Kompany (6.5) untuk mengisi satu slot di lini belakang. Selain karena jaminan bermain dari menit pertama, juga karena Kompany menjanjikan attacking poin. Sang kapten bisa jadi andalan saat harus memenangkan duel udara dengan Shawcross dkk saat situasi bola mati.

Sejauh ini Steven Caulker (4.9) menjadi pemain belakang paling aggressive dengan enam tembakan. Sayangnya, hanya satu yang mengenai sasaran dan belum ada yang berbuah gol. Namun saat menjamu Sunderland, bek yang musim lalu mencetak lima gol (tiga diantaranya dari Set Piece) ini bisa jadi mulai mencatatkan namanya pada scoresheet.

Prospek mencetak cleansheet juga ada pada Aston Villa yang akan menjamu Hull City, apalagi dengan bekal dua cleansheet pada dua laga sebelumnya. Alan Hutton (4.1) yang ada di bangku cadangan pada Tim Unggulan Pandit Gameweek 2 ini menjadi pilihan kami. Selain karena harganya dapat mengimbangi deretan premium defender minggu ini, juga karena Hutton cukup aggressive dengan delapan umpan silang serta tiga peluang yang diciptakannya. Mungkin kita bisa berharap lebih dari sekedar poin cleansheet.

Dalam empat lawatan terakhir Chelsea ke Goodison Park, Tim London ini tiga kali gagal menjebol gawang Everton dan hanya mampu mencetak dua gol. Bekal statistic yang bagus bagi barisan pertahanan Everton, apalagi Chelsea akan tanpa Costa dan Schurrle yang masih doubtful.  Pertandingan ketat nampak akan tersaji dan bukan tak mungkin diselesaikan dengan Set Piece. Inilah yang membuat kami memilih Leighton Baines (7.0) sebagai pengambil bola mati untuk dapat mulai bersinar di musim ini, dimulai dengan laga melawan Chelsea.

Komentar