Pemain Real Betis Menjadi Pahlawan Pendukung Osasuna

Cerita

by redaksi

Pemain Real Betis Menjadi Pahlawan Pendukung Osasuna

Rasa kemanusiaan memang tidak bisa terbatasi oleh apapun. Begitu pula dalam sepakbola.

Satu hari setelah Atletico Madrid merengkuh gelar La Liga, laga Osasuna-Real Betis diwarnai dengan insiden. 68 fans terluka akibat runtuhnya pagar penonton di Stadion El Sadar, Pamplona.

Insiden ini bermula ketika Oriol Riera berhasil menceploskan bola ke gawang Real Betis pada menit ke-12. Penonton tuan rumah sontak bergemuruh merayakan gol pemain asal Spanyol itu. Tiba-tiba, pagar pembatas penonton roboh karena perayaan gol tersebut.

Akibatnya, seorang pendukung Osasuna yang berumur belia terjatuh dari tribun. Alfred N’Diaye, yang berada dekat dengan insiden, langsung menyelamatkan anak malang tersebut dari bahaya tertimpa korban lain.

N’Diaye, pemain kelahiran Senegal, menggendong anak tersebut menjauhi reruntuhan pagar yang roboh. Bocah tersebut akhirnya selamat dan tak ada korban jiwa yang meninggal pasca insiden tersebut.

Yang menarik dari aksi heroik N’Diaye adalah dia merupakan pemain tim tamu, Real Betis, dan tak sungkan menolong penonton yang tertimpa kecelakaan. Pemain pinjaman dari Sunderland itu pantas diberi apresiasi atas kebaikan hatinya tersebut.

Pertandingan antara dua klub yang akan bermain di Segunda Division musim depan itu kemudian dihentikan selama 40 menit. Osasuna akhirnya memenangkan duel tersebut dengan skor 2-1,  walau tak bisa menyelamatkan mereka dari jurang degradasi.

Foto: dailymail.co.uk

(rd)

Komentar