FIFA Melarang Penggunaan Headphone 'Beats by Dre' Selama Piala Dunia Nanti

Cerita

by redaksi

FIFA Melarang Penggunaan Headphone 'Beats by Dre' Selama Piala Dunia Nanti

FIFA akan menjatuhkan hukuman kepada tim yang membiarkan pemain-pemainnya menggunakan headphone bermerek 'Beats by Dre' selama Piala Dunia 2014 berlangsung nanti.

Federasi sepakbola dunia itu berkata bahwa hal itu akan bertentangan dengan regulasi pemasaran mereka, karena hanya merek-merek tertentu yang diperbolehkan untuk muncul pada turnamen resmi tersebut.

Selama ini merek 'Beats by Dre' memang terkenal sering digunakan oleh para pemain sepakbola yang biasanya muncul sejak mereka turun dari bus tim sampai ke ruang ganti. Headphone ini terkenal dengan bentuknya yang besar dan mencolok, sehingga tidak ada orang yang tidak mengenali 'Beats by Dre' sekarang ini.

Beberapa pemain bahkan memiliki headphone ini dengan desain yang disesuaiakan oleh pemain-pemain, seperti penambahan berlian dan warna-warna tertentu. Selain untuk keperluan audio, saat ini 'Beats by Dre' juga telah dikenal sebagai produk fashion.

Di Ghana misalnya, bintang-bintang seperti Sulley Ali Muntari, Asamoah Gyan, Michael Essien, Samuel Inkoom, dan Daniel Opare adalah bintang-bintang yang terkenal suka memakai merek 'Beats by Dre' ketika mereka menuju ke pertandingan.

"Pada seminar FIFA lalu, kami bersama dengan 32 tim yang lolos ke Piala Dunia di Brasil, telah melarang penggunaan headphone bermerek yang biasa dipakai pemain, di Piala Dunia," ujar juru bicara federasi sepakbola Ghana, Ibrahim Sannie-Daara.

"Peraturan baru FIFA ini berlaku untuk pejabat, pemain, media, dan lain-lain."

Ini berarti pemain dan ofisial dilarang untuk menggunakan bahan bermerek termasuk headphone yang tidak disetujui oleh FIFA selama acara resmi di Piala Dunia 2014. Acara resmi tersebut termasuk konferensi pers pra dan pasca pertandingan, selama pertandingan, di zona stadion, dan acara yang diselenggarakan FIFA lainnya selama Piala Dunia.

Peraturan ini dimaksudkan untuk melindungi kepentingan pemasaran berbagai sponsor FIFA yang meliputi produsen elektronik Sony.

(dex)

Komentar