Kesempatan Andrej Kramaric Tambah Koleksi Gol: Pratinjau Hoffenheim vs Union Berlin

Cerita

by Hendi Abdurahman

Hendi Abdurahman

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kesempatan Andrej Kramaric Tambah Koleksi Gol: Pratinjau Hoffenheim vs Union Berlin

Andrej Kramaric berpeluang menambah koleksi golnya di Bundesliga 2020/21 kala bersua Union Berlin pada Spieltag 6, Selasa (3/11), 02:30 WIB. Sempat absen dalam empat laga Die Kraichgauer, kali ini striker Kroasia itu diprediksi turun sejak sepak mula.

Ketajaman Kramaric di level klub tetap terjaga kala membela timnas. Di ajang UEFA Nations League melawan Swedia, ia menyumbang satu gol bagi negaranya. Ia sempat menjalani isolasi mandiri karena dinyatakan positif COVID-19 yang membikin Hoffenheim tidak menyertakannya di dua laga Bundesliga dan dua pertandingan Europa League.

Tanpa Kramaric, skuad arahan Sebastian Hoeness kalah atas Borussia Dortmunda (0-1) dan imbang melawan Werder Bremen (1-1). Namun, di kompetisi Liga Eropa, Oliver Baumann dan kawan-kawan mampu menang meski tanpa Kramaric kala menghadapi Crvena Zvezda (2-0) dan Gent (1-4).

Dengan catatan enam gol dari total sembilan gol Hoffenheim di Bundesliga 1, pengaruh Kramaric bagi ketajaman Hoffenheim sangat besar. Dari tiga laga yang telah dijalani di Liga Jerman musim ini, pemain bertinggi 1,7 meter itu rerata melepaskan 5,7 tembakan per laga. Di posisi top skor sementara, Kramaric hanya kalah dari Robert Lewandowski (10 gol) yang telah menjalani lima pertandingan.

Link streaming TSG Hoffenheim vs Union Berlin

Kendati demikian, Hoffenheim pelan-pelan mulai bisa melepaskan ketergantungan kepada Kramaric, meski tentu tidak sepenuhnya jika dilihat dari statistik gol. Pasalnya, ketika absen di dua laga Europa League, Hoffenheim masih bisa menang dengan mencetak enam gol.

Penyerang asal Israel, Mu`nas Dabbur, tampil cukup baik dengan mencetak dua gol. Sementara itu striker asal Aljazair, Ishak Belfodil, telah menorehkan gol perdananya bagi Hoffenheim musim ini di laga melawan KAA Gent.

Bagi Belfodil, gol tersebut bisa jadi pelecut untuk kembali ke level terbaik setelah mengalami cedera panjang yang membuat permainannya menurun. Sementara itu, khusus Dabbur, secara total musim ini ia telah mencetak tiga gol bagi Hoffenheim, dua gol di Liga Eropa dan sebiji gol di Bundesliga ketika mengalahkan Bayern Muenchen.

Apabila ketiga penyerang Hoffenheim ini mampu menjaga konsistensi, setidaknya Sebastian Hoeness bisa sedikit lega. Jika sesekali salah satu dari mereka absen, pemain lain tetap bisa diandalkan sehingga tak akan bergantung pada satu-dua pemain saja.

Di sisi lain, Union Berlin baru memperoleh sekali kemenangan dalam lima pertandingan yang telah dilalui. Loris Karius, kiper yang didatangkan awal musim ini, diperkirakan belum bisa unjuk kebolehan karena tengah cedera. Eks pemain Besiktas itu juga masih menjalani latihan terpisah.

Padahal, di awal kedatangannya, kiper pinjaman dari Liverpool itu berkoar-koar bakal membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di kompetisi Bundesliga musim ini.

“Tujuan saya di sini untuk membuktikan lagi [kehebatan saya]. Saya pergi selama empat tahun. Saya terdorong untuk menunjukkan bahwa saya masih seorang kiper yang bagus di Bundesliga,” katanya.

Dalam dua pertemuan musim lalu, Hoffenheim selalu meraih kemenangan atas Union Berlin. Jika melihat situasi dan kondisi yang tengah dihadapi masing-masing tim saat ini, tuan rumah berpeluang besar untuk kembali mempertahankan catatan positifnya.

Seluruh pertandingan Bundesliga 2020/21, beserta tayangan ulang dan highlights pertandingannya, dapat Anda saksikan di Mola TV (klik di sini).

Komentar