Lima Gol Pilihan Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge

Cerita

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Lima Gol Pilihan Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge

Chelsea bakal menjamu Liverpool pada pertandingan pekan keenam Premier League 2019/20, Minggu (22/9) malam pukul 22.30 WIB. Pertemuan kedua kesebelasan tersebut bisa dianggap sebagai salah satu bentuk rivalitas baru dalam sepak bola Inggris.

Pertemuan kedua kesebelasan selalu menghadirkan pertandingan yang menarik. Saling berbalas melakukan serangan adalah jaminan dari pertemuan dua kesebelasan ini.

Pekan keenam Liga Primer Inggris: Cara menyaksikan pertandingan Chelsea vs Liverpool (klik di sini)

Seperti yang terjadi terakhir kali ketika Chelsea dan Liverpool berjumpa di laga final Piala Super UEFA 2019. Di mana pada laga itu Liverpool keluar sebagai pemenang lewat babak adu penalti, setelah sebelumnya kedua kesebelasan saling berbalas gol 2-2 hingga babak waktu normal dan perpanjangan.

Ketika saling berbalas serangan tentu akan banyak terjadi gol yang dihadirkan. Bahkan bisa dibilang gol-gol indah sering kali tercipta ketika Chelsea dan Liverpool saling bertemu.

Pertandingan Chelsea vs Liverpool akhir pekan ini akan dilangsungkan di Stamford Bridge. Berikut gol-gol pilihan yang terjadi di laga Chelsea kontra Liverpool yang terjadi di markas dari Chelsea.

John Spencer (1995)

Pada musim 30 Desember 1995, John Spencer, menciptakan gol cantik lewat tendangan setengah voli yang ia lakukan. Menerima umpan silang dari sisi kanan, pemain bernomor punggung 7 melompat di depan pemain belakang Liverpool untuk langsung melakukan tendangan setelah voli ke gawang Liverpool. David James yang kala itu menjadi kiper mengantisipasi tendangan Spencer yang keras menuju gawang. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Didier Drogba (2006)

Didier Drogba adalah penyerang terbaik yang pernah dimiliki oleh Chelsea. Penyerang asal Pantai Gading ini pernah mencetak gol gol indah lewat kontrol bola yang sangat mumpuni ketika menghadapi Liverpool pada tahun 2006.

Menerima umpan silang dari sisi kanan, Drogba mengontrol bola menggunakan dadanya. Beberapa detik kemudian ia lantas berbalik 180 derajat, dan diakhiri dengan sebuah tendangan manis yang akhirnya membuat Pepe Reina tak memiliki kesempatan sekalipun untuk menyelamatkan gawangnya.

Eden Hazard (2013)

Eden Hazard menjadi pemain terbaik lainnya yang pernah membela Chelsea sebelum hijrah ke Real Madrid di musim 2019/20. Di tahun 2013, bermain menghadapi Liverpool di Stamford Bridge, Hazard menjadi pemain penting bagi Chelsea ketika mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1.

Sempat tertinggal terlebih dahulu dari Liverpool lewat gol Martin Skrtel, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan lewat Hazard pad menit ke-17. Hazard yang berlari dari tengah langsung memanfaatkan bola bebas di depan gawang Liverpool untuk mencetak gol lewat tendangan melengkung. Simon Mignolet yang saat itu menjadi kiper Liverpool gagal mengahalaw tendangan dari Hazard.

Lewat gol Hazard, Chelsea selanjutnya mampu menguasai pertandingan hingga akhirnya mampu mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 lewat gol dari Samuel Eto’o.

Philippe Coutinho (2015)

Selain pemain Chelsea yang mencetak gol indah di Stamford Bridge, para pemain Liverpool juga pernah membuat gol cantik di kandang Chelsea. Salah satunya adalah Philippe Coutinho.

Pada laga menghadapi Chelsea di tanggal 31 Oktober 2015, pemain Brasil ini menjadi pemain bintang untuk mengantar Liverpool menang 3-1 atas Chelsea. Coutinho pada laga ini mencetak dua gol. Golnya di penghujung babak pertama bisa dibilang menjadi salah satu yang terbaik yang pernah ia cetak ke gawang Chelsea.

Menerima operan dari Roberto Firminho, Coutinho berhasil mengecoh Ramires yang menjaganya. Setelah itu ia melepaskan tendangan melengkung dengan kaki kiri yang gagal dihalau Petr Cech. Gol ini menjadi pelecut semangat Liverpool yang akhirnya mampu menang 3-1 di akhir laga.

Jordan Henderson (2016)

Chelsea kembali menjamu Liverpool di Stamford Bridge pada 17 September 2016. Kembali Chelsea harus menelan kekalahan ketika menghadapi Liverpool di kandang dengan skor 1-2. Dua gol Liverpool dicetak oleh Dejan Lovren di menit ke-17 dan Jordan Henderson di menit ke-36.

Gol kedua Liverpool yang dicetak Henderson pada laga ini cukup indah. Menerima bola dari sapuan dari bek Chelsea, Henderson melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tendangan keras yang berbelok arah tak bisa dihalau Thibaut Courtios.

*

Video: Top 5 goal Chelsea vs Liverpool (Link)

Laga Chelsea kontra Liverpool akhir pekan ini tentu cukup dinantikan banyak penggemar sepak bola Inggris. Liverpool selalu meraih kemenangan di lima laga terakhir dan memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara.

Sementara sang tuan rumah, Chelsea, berada di peringkat 6 dengan raihan 8 poin. Laga ini juga jadi laga pembuktian Frank Lampard menghadapi kesebelasan big six Liga Primer. Setelah kalah telah dari Man United di laga pembuka, menarik apakah ia mampu mengantarkan Liverpool mengalahkan Liverpool.

Pertandingan Chelsea melawan Liverpool akan dapat Anda saksikan melalui Mola Parabola atau Mola Polytron Streaming. (klik di sini untuk penjelasan lebih lanjut)

Komentar