Trent Alexander-Arnold, Calon Scouser Baru di Skuat Utama Liverpool

Cerita

by Ardy Nurhadi Shufi 35898

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

Trent Alexander-Arnold, Calon Scouser Baru di Skuat Utama Liverpool

Di Liverpool saat ini, Arnold diplot sebagai bek kanan oleh Klopp. Ia pun mulai memerhatikan permainan bek kanan utama Liverpool, Nathaniel Clyne, sebagai bagian dari perkembangan permainannya.

"Saya mencoba melihatnya [Clyne] dan mempelajari untuk sebagus dia," tutur Arnold seperti yang dilansir Mirror. "Menurut saya, dia mungkin bek kanan terbaik di liga, dari aspek bertahan maupun ketika menyerang. Ia sangat konsisten atas setiap yang ia lakukan. Saya ingin bermain dengan cara saya, tapi jika saya bisa mempelajari sesuatu darinya, maka saya akan terus melakukannya setiap hari."

Jika Arnold bisa mencapai potensi terbaiknya dan berkembang dengan baik, Liverpool jelas akan sangat beruntung. Ia merupakan Scouser yang tentunya memiliki DNA Liverpool, layaknya Steven Gerrard atau Robbie Fowler di masa lalu.

Baca juga: Ironi Rivalitas Mancunian vs Scouser

Dalam beberapa tahun terakhir, memang cukup sulit pemain akademi bisa menembus skuat utama Liverpool. Jordan Rossiter yang digadang-gadang akan menjadi Scouser berikutnya di skuat Liverpool, kini justru terdampar di Rangers.

Meskipun begitu, para pemain muda Liverpool boleh berharap banyak dengan Klopp sebagai manajer. Karena manajer asal Jerman tersebut sudah menyiapkan tempat bagi para pemain akademi untuk bisa menembus skuat utama Liverpool, bahkan menjadi salah satu alasannya tidak terlalu agresif di bursa transfer musim panas lalu dan membuang beberapa pemain termasuk Joe Allen salah satunya.

"Saya berharap kami bisa membawa beberapa dari mereka untuk berseragam merah Liverpool di Anfield bersama skuat utama. Itu adalah mimpi kami," tutur Klopp pada Express. "10 pemain dari akademi dan kami tidak melakukan pembelian lagi di bursa transfer."

"Saya ingin menjadi bagian di konferensi pers dan mengatakan seperti ini `tidak ada pembelian pemain tahun ini`, lalu dilanjutkan dengan seperti ini `kami membutuhkan ini, ini, dan ini`, lantas saya mengakhirinya dengan `kami sudah memilikinya`."

Kalimat itu seolah menjadi jaminan bagi para pemain muda berbakat Liverpool untuk memiliki jenjang karier hingga bermain di skuat utama. Hal tersebut tentunya penting untuk memunculkan harapan pada pemain muda.

Apalagi untuk pemain seperti Arnold yang merupakan Scouser. Membela panji-panji Liverpool di Stadion Anfield jelas menjadi cita-cita tersendiri. Bahkan hal tersebut, impian bermain dengan skuat senior, sudah dibuktikan ketika Arnold memeluk Klopp setelah menjalani laga debutnya berseragam senior Liverpool dengan penonton yang memadati Anfield, sebagai tanda terima kasih Arnold pada Klopp. Padahal ketika itu Klopp hanya hendak memberikannya tos.

Perjuangan Arnold tentunya masih panjang. Akan tetapi debutnya ini menjadi pertanda bahwa usahanya selama ini tidaklah sia-sia. Dan jika ia terus bekerja keras, bukan tak mungkin ia akan menjadi Scouser berikutnya yang rela berdarah-darah demi Liverpool. Selamat berjuang, Arnold!

Baca juga: Menanti Generasi Baru Liverpool Bersama Juergen Klopp

Foto: Mirror.co.uk

Komentar