Pemain Pinjaman Chelsea Rela Menunggu 20 Menit Demi Ronaldo

Cerita

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Your personal football analyst. Contributor at Pandit Football Indonesia, head of content at Box2Box Football, podcaster at Footballieur, writer at Tirto.ID, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach... Who cares anyway! @dexglenniza

Pemain Pinjaman Chelsea Rela Menunggu 20 Menit Demi Ronaldo

Tidak setiap hari kita bisa bertemu dengan idola kita. Jadi sangat penting untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya jika kita bisa bertemu dengan orang tersebut. Hal inilah yang dimanfaatkan dengan baik oleh salah satu wonderkid asal Chelsea yang saat ini sedang dipinjamkan di Real Betis, Charly Musonda.

Pemain Belgia berusia 20 tahun ini memang tidak bermain saat Betis dibantai 6-1 di kandang mereka sendiri oleh Real Madrid pada Minggu dini hari WIB. Tapi Musonda tidak menyia-nyiakan saat berharga untuk bertemu dengan idolanya, Cristiano Ronaldo.

Ini adalah cerita yang hampir sama dengan Emre Mor dan Pierre-Emerick Aubameyang yang juga mengidolakan Ronaldo, yang keduanya berniat bertukar kaos dengan sang idola saat Borussia Dortmund berjumpa Madrid di Liga Champions UEFA musim ini. Kali ini, Musonda sampai rela harus menunggu bersabar Ronaldo di pintu keluar stadion, sebelum CR7 naik ke bus kesebelasannya, untuk meminta tanda tangan sang idola pada kaos Real Madrid yang ia pegang.

Sebelumnya, Musonda menyatakan bahwa keputusannya memakai nomor punggung 7 di Betis adalah karena Ronaldo juga memakai nomor punggung 7. Setelah kekalahan yang sebenarnya memalukan itu, pemain yang sepanjang pertandingan berada di bangku cadangan ini sebenarnya bisa saja kecewa karena kesebelasannya kalah untuk kemudian langsung pulang. Tapi, ia tetap tidak ingin melewatkan momen berharga ini karena CR7 sedang berkunjung ke stadion kesebelasannya biasa bermain.

Mantan pemain Manchester United ini berhasil mencetak satu gol pada pertandingan itu. Ia tersenyum sambil terus-menerus meladeni para fans yang meminta berfoto dan meminta tanda tangannya, tak terkecuali dengan Musonda yang sudah menunggu selama 20 menit di pintu keluar Estadio Benito Villamarín.

Pada akhirnya pemain yang sudah dua musim dipinjamkan ke Betis ini berhasil mendapatkan kesempatan berbincang-bincang, berfoto, dan mendapatkan tanda tangan dari sang idola asal Portugal tersebut.

Musonda sudah bermain sebanyak 23 pertandingan selama dua musim di Betis. Ia berhasil mencetak satu gol. Pemain yang sudah membela timnas Belgia dari tingkat U15 sampai U21 ini sudah memainkan 7 pertandingan di musim ini saja.

Jika Anda adalah pemain video game FIFA atau Football Manager, Anda pasti tidak akan asing dengan Musonda. Pemain ini terkenal sebagai wonderkid yang berposisi di sayap kiri dengan kekuatan utamanya pada kecepatan dan teknik gocekannya.

Selain Musonda, bek Betis, Aissa Mandi, juga melakukan hal yang sama dengan yang dilakukan oleh rekannya tersebut. Tapi bedanya, Mandi menunggu untuk mendapatkan tanda tangan dan berfoto dengan idolanya sendiri, yaitu Karim Benzema.

***

Sebelum memutuskan untuk pindah ke Chelsea pada dua musim yang lalu, Musonda yang saat itu berstatus sebagai pemain akademi Anderlecht, menyatakan bahwa ia sempat ditawari pindah ke FC Barcelona. Keputusan Chelsea yang juga memborong kedua saudaranya, Lamisha dan Tika, adalah alasan yang membuat Musonda memutuskan memilih the Blues.

"Benar jika aku menolak Barcelona karena Chelsea juga setuju meminang saudara-saudaraku," kata Musonda seperti yang kami kutip dari Marca. "Pada saat itu, sangat penting bagi keluarga untuk selalu bersama-sama."

Setelah dipinjamkan ke Betis dua musim lalu, ia menyatakan bahwa ia senang pada akhirnya ia bisa berada satu liga dengan idolanya, Cristiano Ronaldo.

"Aku sangat menyukai Cristiano Ronaldo ketika ia masih di Manchester United saat ia muda dulu. Ia adalah idolaku," kata Musonda.

"Tentu saja, aku juga melihat pemain-pemain lain untuk meningkatkan permainanku sendiri. Aku senang melihat pemain-pemain yang menikmati permainan mereka sendiri di atas lapangan, seperti Neymar dan Lionel Messi. Aku bisa mengidentifikasikan diriku kepada pemain-pemain seperti mereka."

Sudah bermain dua musim di La Liga Spanyol, ia pasti sudah puas bisa satu panggung dengan idola-idolanya di atas. Sedangkan, kembali ke Dortmund, giliran Mor atau Aubameyang masih harus ditunggu dengan sabar, bahkan lebih sabar lagi dibandingkan dengan Musonda yang menunggu Cristiano Ronaldo di depan pintu keluar stadion.

Komentar