Kane vs Vardy adalah Batman vs Superman di Lapangan Hijau

Cerita

by redaksi

Kane vs Vardy adalah Batman vs Superman di Lapangan Hijau

Film Batman v Superman: Dawn of Justice merupakan film superhero terbaru di Maret 2016 ini. Tidak seperti kebanyakan film yang menceritakan tentang aksi heroik sang pahlawan dalam melawan musuh-musuhnya, film tesebut justru menggambarkan perang yang terjadi antara kedua superhero legendaris dari DC Comics tersebut.

Secara garis besar, Batman dan Superman saling berperang untuk menunjukan siapa yang paling pantas untuk menjadi pahlawan sejati. Akan tetapi di waktu yang bersamaan, Lex Luthor yang merupakan musuh abadi Superman, muncul untuk memanfaatkan kesempatan tersebut. Singkat cerita kedua superhero tersebut bergabung untuk menggagalkan rencana Lex dengan rencana jahatnya.

Cerita yang sama juga terjadi di lapangan hijau, tepatnya di tanah Inggris. Dua pahlawan lapangan hijau sedang bertarung dalam memperebutkan posisi sebagai topskor musim ini. Mereka adalah Harry Kane dan Jamie Vardy.

Hary Kane adalah figur penting bagi Tottenham Hotspur, ia memulai karier profesionalnya sebagai pemain Spurs dan sempat mencicipi akademi Arsenal. Perlahan tapi pasti ia mulai menunjukan kapasitasnya, menggeser posisi striker-striker tajam yang lebih senior seperti Emmanuel Adebayor serta Roberto Soldado, dan sekarang ia menjelma sebagai ujung tombak andalan klub yang bermarkas di White Hart Lane tersebut.

Sementara itu Vardy merupakan fenomena baru di Liga Primer. Setelah dibeli Leicester dari Fleetwood Town tahun 2012 silam, ia menunjukan performa impresif pada musim ini. Bahkan di awal musim ini pemain berusia 29 tahun tersebut selalu mencetak gol dalam di 11 pertandingan beruntun dan sukses melewati rekor catatan yang sebelumnya dipegang oleh Ruud van Nistelrooy. Performa supernya membuat Leicester City yang semula merupakan tim semenjana, kini berada di puncak klasemen Liga Primer Inggris dan menjadi kandidat terkuat peraih trofi bergengsi seantero Inggris tersebut.

Keduanya merupakan bomber tertajam di negara berjuluk St George's Cross tersebut. Kane sukses mencetak 21 gol sementara itu Vardy terpaut dua gol di bawahnya. Kedua pemain tersebut merupakan striker paling produktif di Liga Primer.

Menariknya lagi, keduanya berkewarganegaraan asli Inggris mengingat hegemoni pemain asing di liga negeri Ratu Elizabeth itu semakin besar yang sering mengikis potensi pemain-pemain lokal. Kedua pemain tersebut kembali menunjukan taji dari penyerang lokal dengan mengisi posisi teratas daftar top skor. Tercatat hanya dua pemain Inggris yang berada di posisi lima besar daftar pencetak gol terbanyak dan mereka berdua merupakan calon peraih gelar top skor, setelah terakhir kali gelar tersebut diraih oleh pemain Inggris saat Kevin Phillips menjadi penyerang tertajam musim 1999/2000.

Munculnya kedua pemain tersebut layaknya menjadi superhero bagi kota London serta Leicester yang berlomba untuk mempersembahkan gelar bagi klub tercintanya. Meskipun bersaing di liga domestik, tp kerja sama keduanya menghasikan efek yang sangat besar bagi timnas Inggris. Hal tersebut ditunjukkan ketika Inggris melakukan laga uji tanding melawan Jerman. Kane dan Vardy masing-masing berhasil menyumbangkan gol dan membawa The Three Lions unggul 3-2 atas Jerman yang merupakan juara Piala Dunia 2014 silam.

Seperti halnya cerita dari sosok Batman yag merupakan pria asli kota Gotham yang ingin memberantas kejahatan yang ada di kota tersebut, Kane juga seorang pemuda yang berasal dari kota London dan berambisi untuk membawa Tottenham meraih gelar juara musim ini. Di sisi lain Superman merupakan sesosok alien yang berasal dari Planet Krypton, dan menyelamatkan kota Metropolis dari gangguan orang-orang jahat, layaknya Vardy yang merupakan pemain yang berasal dari “antah-berantah” dan tiba-tiba muncul sebagai juru penyelamat Leicester untuk merengkuh trofi pertama bagi sejarah klub.

Meskipun bersaing untuk menjadi superhero di Inggris, kerj asama keduanya terbukti ampuh, Kane dan Vardy berhasil mengalahkan tim kuat Jerman. Layaknya duet Superman dan Batman yang menggagalkan rencana jahat Lex Luthor.

Komentar