11 Pemain Terbaik Paruh Musim 2015/2016

Cerita

by Ardy Nurhadi Shufi

Ardy Nurhadi Shufi

Juru Taktik Amatir
ardynshufi@gmail.com

11 Pemain Terbaik Paruh Musim 2015/2016

Di lini serang, kami memilih empat pemain karena musim ini banyak sekali penyerang-penyerang dengan gelontoran gol serta assistnya. Bahkan sebenarnya, memasang empat pemain depan pun tak bisa memasukkan semua penyerang-penyerang terbaik kompetisi Eropa di musim ini.

Untuk penyerang sayap, nama pertama yang kami pilih adalah Riyad Mahrez. Pemain asal Aljazair ini menjadi momok bagi lini pertahanan lawan-lawannya di Liga Primer sehingga Leicester City sempat merasakan puncak klasemen dan menjadi kandidat kuat juara Liga Primer musim ini. Mahrez mencetak tujuh assist untuk melengkapi 13 gol yang telah dikoleksinya dalam 18 penampilan.

Whoscored sendiri menempatkan winger berusia 24 tahun tersebut di urutan ketiga sebagai pemain dengan nilai keseluruhan tertinggi di Eropa, di bawah Neymar dan Messi, di atas Zlatan Ibrahimovic dan Angel Di Maria. Hal ini menjadi wajar mengingat Jamie Vardy yang musim ini menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer sementara, mendapatkan suplai umpan-umpan matang dari Mahrez.

Jika Mahrez di sisi kanan, di sisi kiri ditempati oleh Neymar. Penyerang sayap Barcelona ini menjadi pemain yang cukup berpengaruh bagi Barca ketika Lionel Messi mengalami cedera. Sebenarnya, jumlah gol Neymar masih kalah dari rekan setimnya, Luis Suarez (19 gol berbanding 21 gol). Namun Neymar unggul dalam jumlah assist (10 berbanding 5) yang sebagian assistnya itu pun tentunya tercipta untuk melayani Suarez.

baca juga:

Mereka yang Berhasil Menaklukkan 2015

Momen-Momen Terbaik di Sepakbola Tahun 2015

Lima Pertandingan Terbaik Sepanjang Tahun 2015


Di posisi penyerang tengah, dengan sangat menyesal kami harus menyisihkan nama-nama seperti Suarez, Messi, Jamie Vardy, Romelu Lukaku, Thomas Muller, Gonzalo Higuain, Robert Lewandowski, dan Zlatan Ibrahimovic. Para pemain tersebut harus memberikan tempat pada dua penyerang yang kami pilih yaitu, Cristiano Ronaldo dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang tanpa diragukan lagi merupakan salah satu penyerang terbaik musim ini. Di Bundesliga, ia menjadi pencetak gol terbanyak dengan 18 gol dari 17 penampilan. Sementara di Europa League, ia mengoleksi empat gol dari empat penampilan. Dua gol dari dua laga DFB Pokalnya pun menjadikan torehan gol Auba dari 23 penampilan sebanyak 24 gol. Selain itu, ia pun turut mengoleksi empat assist (total 28 kontribusi, gol dan assist, lebih banyak dari Suarez).

Nama terakhir, Cristiano Ronaldo mungkin akan memancing perdebatan. Namun bagaimanapun, ia menjadi pemain yang terus menjaga asa Real Madrid untuk menjaga jarak dengan Barcelona di La Liga meski sempat melempem di beberapa pertandingan awal.

Tapi perlu diketahui pula bahwa setelah menjalani 23 pertandingan, torehannya golnya mencapai 25 kali. Ia pun mengoleksi tujuh assist. Jumlah tersebut mengalahkan Ibra (18 gol dan 8 assist), Lewandowski (25 gol dan satu assist), Lukaku (18 gol dan empat assist) serta Higuain (18 gol dan dua assist). Selain itu, Ronaldo pun saat ini tengah menjadi top skorer Liga Champions dengan 11 gol, di atas Lewandowski yang mencetak 7 gol.

eropaxibest

Bagaimana menurut anda? Siapa 11 pemain terbaik pilihan anda?

Komentar