Spurs Jadi Klub Pertama yang Melarang Tongsis

Cerita

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Your personal football analyst. Contributor of Pandit Football Indonesia, manager of Box2Box Media Network, podcaster of Footballieur, creative writer of Tirto.ID, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach... Who cares anyway! @dexglenniza

Spurs Jadi Klub Pertama yang Melarang Tongsis

Mungkin wajar jika petasan, flare, rokok, atau senjata dilarang dibawa ke dalam stadion. Tapi seiring majunya teknologi, sekarang beberapa gadget seperti tablet, misalnya iPad, juga sempat dilarang untuk masuk ke stadion.

Masalahnya, banyak orang sudah bergantung kepada teknologi, terutama untuk para penonton. Tak terkecuali teknologi yang satu ini.

Tottenham Hotspur, siapa yang tidak tahu klub asal London ini? Spurs memiliki banyak pengalaman "pertama" dalam sejarah yang bisa mereka banggakan. Mereka adalah tim Inggris pertama di abad ke-20 yang bisa memenangkan gelar ganda. Mereka juga tim Inggris pertama yang memenangkan trofi Eropa. Mereka tim pertama yang memiliki Harry Kane sebagai pemain senior. Ups.

Nah, hari ini, klub menambahkan lagi pengalaman "pertama" mereka dengan bangganya. Spurs mengumumkan mereka telah menjadi klub pertama di Inggris yang melarang tongsis, atau tongkat selfie, di stadion mereka.

Ini adalah hari yang benar-benar baik untuk Spurs. Mereka memulai Tahun Baru dengan sebuah kemenangan mengesankan melawan pepimpin klasemen, Chelsea. Sementara sekarang kita terus terkesan dengan segala bentuk "kejahatan" di dunia sepakbola.

Tongsis, alias "tongkat narsis", sudah banyak digunakan oleh wisatawan untuk mengambil gambar atau foto diri mereka sendiri. Duh, mungkin kami tidak harus menjelaskannya, ya? Siapa, sih, yang tidak tahu apa itu tongsis dan apa fungsi tongsis?

Penonton di stadion juga sekarang lebih tertarik berfoto selfie dengan pemain atau manajer daripada mendapatkan tantatangan mereka.

Tongkat pamungkas ini merupakan salah barang yang sangat laku dijual. Seseorang yang Anda kenal mungkin punya "barang sejuta umat ini" dan mungkin Anda kesal karena mereka sering sekali menggunakannya.

Jika iya, maka Anda bukan satu-satunya orang yang demikian. Banyak penggemar sepakbola yang kesal dengan orang-orang yang melambaikan tongkat mereka di sekitar mereka. Terutama saat Anda menonton pertandingan di stadion.

Salah satu pendukung Spurs dengan akun twitter @LiamCSWY memutuskan untuk mengambil sikap dan mengirimkan surel kepada klub.

Dia mengatakan kepada klub bahwa ia "marah" dengan keberadaan tongsis yang digunakan terutama untuk mengambil gambar diri sendiri, yang juga diperbolehkan untuk menyangkutkan bendera pada tongkat untuk dilambai-lambaikan di sekitarnya.

Akhirnya, ia menerima respon dari klub sebagai berikut:

image_di_dalam_post-selfie_banned_response

Jadi, jika Anda ingin mengikuti ego Anda untuk memfoto diri sendiri di White Hart Lane, Anda harus melakukannya dengan cara yang kuno, yaitu dengan memutar ponsel Anda, tidak dengan mencengkeram sebuah tongkat di depan umum. Ada-ada saja.

Komentar