Nasib Pemain-Pemain yang Dipinjamkan Manchester United

Cerita

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Your personal football analyst. Contributor at Pandit Football Indonesia, head of content at Box2Box Football, podcaster at Footballieur, writer at Tirto.ID, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach... Who cares anyway! @dexglenniza

Nasib Pemain-Pemain yang Dipinjamkan Manchester United

Thomas Cleverley (Aston Villa)

Senasib dengan Chicharito, United akan berharap Tom Cleverley bermain cukup baik di Aston Villa untuk meyakinkan Paul Lambert untuk mempermanenkannya di Villa Park musim depan.

Gelandang Inggris berusia 25 tahun ini sempat dipinjamkan ke Leicester City, Watford, dan Wigan di awal karirnya. Perlahan ia menjelma menjadi pemain yang menjanjikan bagi United.


Sumber: bbc.co.uk

Namun, Van Gaal tampak tidak menyukai gaya permaianannya. Sebaik apapun permainannya di Villa, yang sayangnya tidak demikian, sepertinya Van Gaal tetap akan membuka buku ceknya untuk mendatangkan gelandang baru pada jendela transfer musim dingin ini atau musim panas mendatang.

Cleverley, yang secara harafiah memiliki arti “dengan pintarnya”, kontraknya juga akan habis di musim panas ini, peluangnya untuk kembali menghuni lini tengah Setan Merah sangatlah tipis.

Nilai di klub pinjaman sekarang C Peluang di tim utama musim depan 10%

Guillermo Varela (Real Madrid Castilla)

Peminjaman Guillermo Varela mengisyaratkan satu hal, bahwa dia tidak akan kembali lagi. Sepertinya pemain pertama yang didatangkan oleh Moyes ini bergabung dengan Real Madrid Castilla, atau Real Madrid B, dengan maksud untuk pindah permanen di akhir musim.

Jika United ingin memberinya lebih banyak pengalaman, bek berusia 21 tahun ini akan lebih baik jika ia dipinjamkan ke klub lain saja di Inggris. Beberapa permainannya yang mengesankan musim lalu bersama tim United U-21 sempat mengangkatnya ke ambang tim utama.

Tapi sepertinya hanya itu yang ia dapatkan di United.

Lalu bagaimana permainannya di Real Madrid B? Permainannya dinilai biasa saja. Ia sudah bermain 14 kali di Segunda Division, meskipun ia sempat diikutsertakan di skuat Real Madrid (tim A Real Madrid yang sesungguhnya) di Liga Champions musim ini.

Nilai di klub pinjaman sekarang C Peluang di tim utama musim depan 10%

Pemain Lainnya

Selain tujuh pemain di atas yang akan pulang ke Old Trafford pada musim panas nanti. Ada dua pemain lainnya yang dipinjamkan dengan kesepakatan jangka pendek. Mereka berdua adalah bek Michael Keane (Burnley) dan penjaga gawang Samuel Johnstone (Doncaster Rovers).

Kedua pemain di atas dijadwalkan akan kembali pada akhir bulan ini. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan kedua pemain di atas akan kembali dipinjamkan ke klub lain sampai akhir musim nanti.

Khusus untuk Michael Keane, saudara kembar William Keane, atau striker muda United ini, adalah seorang Manchunian dan dinilai bisa menjadi bek masa depan United. Bahkan Sean Dyche,  manajer Burnley, klub tempat ia dipinjamkan, berniat untuk menjadikan Keane sebagai pemain permanennya.

Sebenarnya, masih ada Nick Powell (Leicester City) dan juga Reece James (Rotherham United) yang menjadi pemain yang dipinjamkan oleh United dari awal musim ini. Namun, mereka berdua dijadwalkan sudah kembali ke klub pada Tahun Baru kemarin.

Komentar