Nasib Pemain-Pemain yang Dipinjamkan Manchester United

Cerita

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Your personal football analyst. Contributor at Pandit Football Indonesia, head of content at Box2Box Football, podcaster at Footballieur, writer at Tirto.ID, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach... Who cares anyway! @dexglenniza

Nasib Pemain-Pemain yang Dipinjamkan Manchester United

Ángelo Henríquez (Dinamo Zagreb)

Pemain muda asal Chili ini datang ke United pada tahun 2012 dari klub lamanya, Universidad de Chile. Ángelo Henríquez belum pernah bermain untuk tim utama. Tapi ia masih berusia 20 tahun, dia punya banyak waktu untuk mengubah nasibnya.

Dia memiliki pengalaman di Liga Primer saat ia dipinjamkan ke Wigan Athletic (2013) dan juga di Spanyol bersama Real Zaragoza (2014). Ia sudah mencetak satu gol di Liga Primer untuk Wigan.


(Sumber gambar: dailymail.co.uk)

Pada klub barunya, Dinamo Zagreb, ia dinilai telah bermain dengan sukses. Dia mencetak 14 gol dalam 15 pertandingannya di Kroasia, 7 di antaranya adalah di Priva HNL (divisi utama Liga Kroasia).

Jika semuanya lancar, dia punya kesempatan untuk mendapatkan waktu bermain di Old Trafford musim panas mendatang. Namun, dengan Wayne Rooney, Robin van Persie, dan Radamel Falcao di skuat, striker Chili ini akan sulit untuk menerobos.

Nilai di klub pinjaman sekarang A Peluang di tim utama musim depan 15%

Luís Nani (Sporting Clube de Portugal)


Sumber: dailymail.co.uk

Nani telah melakukan segalanya dengan baik selama dipinjamkan kembali ke Sporting Lisbon. Ia menjadi pemain inti klub asal Lisbon tersebut. Sepertinya juga pemain asal Portugal ini tidak akan menyerah untuk mendapat harapan untuk masuk ke dalam rencana Louis van Gaal.

Kepindahannya pada awal musim ini ke Sporting memang seperti dipaksakan. Bisa dibilang ia adalah “tumbal” dari kesepakatan transfer ketika United mendatangkan bek asal Argentina, Marcos Rojo.

Itulah kenapa dia tidak akan kembali ke Old Trafford pada bulan Januari ini karena kepindahannya ke Sporting adalah bagian dari kesepakatan di atas.

Tapi dengan kontrak hingga 2018, dia akan kembali musim panas mendatang, kecuali United bisa menemukan klub yang mau membelinya dengan harga tinggi dan seorang pemain sayap yang lebih baik darinya.

Mengingat juga nomor punggungnya di United, 17, telah diambil oleh Daley Blind, ini menandakan kehadirannya seperti tidak diinginkan oleh Van Gaal. Tapi, itu semua memang tidak jelas, dan hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Nilai di klub pinjaman sekarang A Peluang di tim utama musim depan 60%

Komentar