Nasib Pemain-Pemain yang Dipinjamkan Manchester United

Cerita

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Your personal football analyst. Contributor at Pandit Football Indonesia, head of content at Box2Box Football, podcaster at Footballieur, writer at Tirto.ID, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach... Who cares anyway! @dexglenniza

Nasib Pemain-Pemain yang Dipinjamkan Manchester United

Setelah Tahun Baru 2015 ini, transfer adalah isu yang paling menarik untuk dibicarakan. Tapi ngomong-ngomong tentang transfer Manchester United, sebenarnya mereka memiliki setidaknya tujuh pemain “baru”, tapi baru akan datang pada akhir musim nanti.

Ya, United meminjamkan tujuh pemain keluar klub sampai akhir musim ini, sementara dua pemain lainnya dipinjamkan sampai tengah musim ini yang akan berakhir pada akhir bulan Januari ini.

Beberapa dari mereka memang meninggalkan Old Trafford untuk alasan yang berbeda-beda. Beberapa ingin mendapatkan pengalaman, seperti pemain muda misalnya. Sementara beberapa lagi ingin porsi bermain yang lebih banyak.

Namun, jika kita membicarakan soal jangka panjang, mari kita lihat nasib mereka di luar United sejauh ini dan juga perkiraan nasib mereka di akhir musim nanti. Berikut adalah daftar pemain yang dipinjamkan oleh United tersebut.

Vanja Milinkovi?-Savi? (FK Vojvodina)


(Sumber: Novosti.rs)

Pemain pertama di atas mungkin sedikit asing untuk kita semua, bahkan untuk pendukung Setan Merah sendiri. Siapa Vanja Milinkovi?-Savi??

Menurut beberapa sumber, Milinkovi? adalah pemain pertama yang didatangkan United sejak mereka memecat David Moyes. Ia adalah seorang penjaga gawang kelahiran Spanyol, namun berkebangsaan Serbia, yang lahir pada 20 Februari 1997, atau sekarang ini masih berusia 17 tahun.

Ia sudah bermain reguler di timnas Serbia U-17 dan U-19. Para pemandu bakat United melihat Milinkovi? ketika ia bermaingemilang saat Serbia menahan imbang Jerman 1-1 pada bulan Maret tahun lalu. United kemudian mengundangnya ke Inggris untuk uji coba.

Vojvodina bertindak cepat setelah mendengar kabar tersebut dan ia menandatangani kesepakatan profesional pertamanya pada April. Kakaknya, Sergei Milinkovi?, sudah bermain untuk tim pertama mereka.

Dia adalah produk dari asli akademi Vojvodina. Ia sudah menandatangani kontrak lima tahun dengan United, tapi dipinjamkan kembali ke Vojvodina sampai akhir musim ini. Dikabarkan, Vojvodina menerima uang sejumlah 1,75 juta euro untuk transfer.

Dia membuat debut di Jelen SuperLiga-nya untuk Vojvodina pada tanggal 10 Agustus 2014 saat menang 3-0 melawan OFK Beograd di kandang. Sejauh ini ia sudah mencatatkan 15 kali penampilan untuk tim asal Serbia tersebut.

Pemain dengan tinggi 202 centimeter ini akan berharap untuk menjadi pemain Serbia ketiga yang bisa bermain untuk tim utama United. Nemanja Vidic dan Zoran Tosic adalah dua pemain Serbia yang sudah terlebih dahulu tampil di tim utama United.

Ia dipandang sebagai salah satu pemain masa depan dan akan tiba di Old Trafford pada musim panas 2015.

Nilai di klub pinjaman sekarang B Peluang di tim utama musim depan 25%

Komentar