Dosa-dosa Florentino Pérez

Cerita

by Frasetya Vady Aditya

Frasetya Vady Aditya

Penyunting. Jangan terkekang; sepakbola cuma cangkang. Kontak: vady.aditya@gmail.com

Dosa-dosa Florentino Pérez

Masa Depan Los Galacticos Jilid Dua

Wajar rasanya jika bekas presiden Real Madrid, Ramon Calderon, mengkalim Ronaldo telah muak atas kebijakan Perez. Wajar karena ia membuat sang bintang bekerja lebih keras. Saat Di Maria hijrah ke United, ia kembali menggerutu. Bahkan, santer terdengar kalau ia ingin kembali reuni dengan fans MU di Old Trafford.

Apa dosa del Bosque sampai Perez begitu jahat padanya? Apa dosa Makalele, Mesut Oezil dan Angel Di Maria sampai-sampai Perez tak mau menaikkan gaji mereka?

Di Maria sendiri menyangkal bahwa dia telah menuntut kontrak baru dengan gaji yang selangit. Jika pun benar tuduhan Perez bahwa Di Maria mata duitan, sebenarnya ini masih ada dalam ruang lingkup logika Perez sendiri: bahwa segalanya bisa diselesaikan uang, bahwa prestasi bisa didatangkan dengan mengontrak dan menggaji pemain-pemain top nan mahal.

Saat ini, Los Blancos tengah ada dalam posisi yang sulit. Dari tiga pertandingan yang dijalani, mereka hanya mengumpulkan tiga poin, hasil sekali menang. Kini, El Real menghuni peringkat 13, satu strip di atas tim promosi musim lalu SD Eibar.

Jika terus terpuruk, Galakticos jilid dua bisa saja akan segera berakhir. Tapi tak mengapa. Toh, Perez masih bisa pelesir ke Kolombia, tempat di mana perusahaan konstruksi miliknya, ACS, tengah membangun jalan tol di negara Amerika Selatan tersebut.

Dan di sana, mungkin dia bisa menjawab pernyataan Zidane soal Makelele: "Saya bisa membeli mesin Bentley sebanyak yang saya mau."

sumber gambar: realmadrid.cz

Komentar