David Moyes Lebih Baik dari Louis Van Gaal?

Cerita

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Your personal football analyst. Contributor at Pandit Football Indonesia, head of content at Box2Box Football, podcaster at Footballieur, writer at Tirto.ID, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach... Who cares anyway! @dexglenniza

David Moyes Lebih Baik dari Louis Van Gaal?

Tentang Menjadi Manajer di “Klub Terbesar di Dunia”

Moyes: “Saya tidak diberi kesempatan untuk mengatakan ya atau tidak, saya langsung ditunjuk sebagai manajer Manchester United selanjutnya, jadi bagi saya itu sudah cukup.”

“Bayangkan, darah mengalir di wajah saya, wajah saya memerah. Saya sangat kaget. Saya juga kaget Sir Alex memilih untuk pensiun. Tetapi saya sangat berhasrat karena diberi kesempatan menjadi manajer Manchester United.”

Van Gaal: “Saya telah melatih Barcelona yang mana adalah nomor satu di Spanyol, saya telah melatih Ajax yang mana adalah nomor satu di Belanda, dan juga Bayern Munich yang mana adalah nomor satu di Jerman. Sekarang saya melatih klub terbesar di Inggris.”

“Pada akhirnya mereka boleh menilai, tapi tidak sekarang. Saya berharap mereka sedikit menjaga kepercayaan pada klub ini dan filosofi kami, karena filosofi itu butuh waktu. Kami sedang membangun sebuah tim yang tidak bisa dibangun dalam satu bulan, atau bahkan satu tahun.”

tentang-klub-terbesar


Kesombongan yang Mulai Hilang dalam Jati Diri Manchester United

5 Cerita Kekalahan Memalukan Manchester United


“Kita harus menunggu, melihat, dan yakin. Tapi, kalau saya mesti mengatakan ini sampai 5 kali, berarti itu bukan pertanda yang baik. Yakinlah." Tutup van Gaal.

Pada akhirnya memang kita tidak berhak untuk menghakimi Moyes maupun van Gaal. Jadi, jika kita menuruti van Gaal, ini memang akan menjadi tiga bulan yang sulit untuk Manchester United.

Komentar