Manchester United Melarang Fans Membawa iPad ke Stadion

Cerita

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Your personal football analyst. Contributor of Pandit Football Indonesia, manager of Box2Box Media Network, podcaster of Footballieur, creative writer of Tirto.ID, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach... Who cares anyway! @dexglenniza

Manchester United Melarang Fans Membawa iPad ke Stadion

Manchester United telah mengatakan kepada penggemar mereka untuk meninggalkan "perangkat elektronik besar yang membuang banyak space" mereka di rumah. Apakah benda ini adalah hal yang aneh di stadion?

Fans United tidak lagi diizinkan untuk membawa iPad dan perangkat elektronik besar lainnya ke Old Trafford. Hal tersebut tertulis dalam email yang diedarkan kepada para pendukung sebelum laga Selasa malam pekan lalu pada pertandingan persahabatan melawan Valencia.

Klub menginstruksikan fans untuk meninggalkan tablet mereka di rumah: "Pendukung tidak dapat membawa perangkat elektronik besar (lebih besar dari 150 mm x 100 mm) ke dalam stadion. Misalnya, iPad atau perangkat tablet lainnya, dan juga laptop. Juga perlu diketahui bahwa tas besar, kamera besar, dan cairan (dengan pengecualian dari botol air minum kecil tanpa tutupnya) termasuk dalam daftar barang yang dilarang."

Daftar barang yang dilarang masuk ke Old Trafford akan membuat beberapa maskapai penerbangan di airport cemburu. Antara lain, penggemar tidak diperbolehkan untuk membawa minuman kaleng, botol plastik yang gelap (tidak transparan), minuman karton, gelas minum, botol kaca, termos, air lebih dari 500 ml, kereta bayi, camcorder, dart, kembang api, flare, pisau, senjata, tas besar atau koper, payung besar, bendera atau spanduk yang lebih besar dari 2 x 1 meter atau yang bersifat ofensif, tiang, tongkat, alat-alat pertukangan, radio, tabung gas, dan lensa teleskopik atau wide-lens kamera ke dalam stadion.

Klub ini sekarang telah menambahkan perangkat tablet ke dalam daftar itu. Agaknya larangan tersebut ditempatkan agar para fans berhenti untuk mencoba merekam. Tetapi aturan baru ini dapat mempengaruhi orang-orang yang melakukan perjalanan ke pertandingan dari tempat mereka bekerja, atau sebagai bagian dari bepergian pada akhir pekan, atau mereka yang telah membawa perangkat mereka untuk menghibur anak-anak di perjalanan kereta yang panjang ke stadion.

Tetapi yang jelas tampak dari aturan ini adalah banyaknya keluhan bahwa jarak pandang penonton di stadion menjadi terganggu akibat dari kehadiran penonton di depannya yang menggunakan iPad. Hal serupa juga sering kita jumpai pada konser-konser musik di Indonesia, namun memang jarang di pertandingan sepakbola.

Soccer - npower Football League Championship - Crystal Palace v Burnley - Selhurst Park

(dex)

Komentar