Robin Williams, Korban Kutukan Gol Aaron Ramsey?

Cerita

by redaksi

Robin Williams, Korban Kutukan Gol Aaron Ramsey?

Sebutan pembunuh pada pemain sepakbola biasanya identik dengan pemain-pemain, biasanya penyerang, yang sering mencetak gol untuk ‘membunuh’ lawannya. Ya, pembunuh dalam hal ini merupakan kiasan dari mengalahkan lawan.

Namun, kata ‘pembunuh’ ini akan memberikan arti yang sebenarnya jika disematkan pada gelandang Arsenal, Aaron Ramsey. Bukan berarti Ramsey pernah melakukan pembunuhan, akan tetapi, setiap ia mencetak gol, selalu ada saja tokoh dunia yang meninggal tak lama setelah Ramsey mencetak gol. Dan sepertinya ‘kutukan’ itu berlanjut hingga saat ini.

Beberapa waktu lalu, saat Arsenal berhasil membungkam Manchester City dengan skor 3-0, Ramsey turut menyumbang sebiji gol. Lalu beberapa hari berselang, tepatnya dini hari tadi, seorang artis Hollywood, Robin Williams, meninggal dunia.

Dunia maya pun kemudian mengkait-kaitkan kematian Robin Williams dengan ‘kutukan gol Ramsey”. Kematian Robin ini melengkapi catatan Ramsey yang dalam beberapa tahun terakhir ‘membunuh’ beberapa tokoh dunia.

Saat Ramsey mencetak gol ke gawang Manchester United yang merupakan gol pertamanya bagi Arsenal pada 2011, tokoh militansi Al-Qaeda yang paling ditakuti dunia dikabarkan meninggal sehari setelahnya. Sementara pimpinan perusahaan Apple, Steve Jobs, meninggal 3 hari setelah Ramsey mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur.

Di tahun yang sama, tokoh revolusioner Libya, Muammar Gaddafi, meninggal sehari setelah Ramsey mencetak gol kemenangan Arsenal ata Marseille pada pertandingan Liga Champions. Pun begitu saat Ramsey mencetak gol ke gawang Sunderland pada 2012. Di hari yang sama, penyanyi Whitney Houston ditemukan meninggal akibat tenggelam setelah mengkonsumsi kokain.

Setelah itu, kematian Jorge Videla (diktator Argentina), Ken Norton (petinju AS), dan Paul Walker (artis Hollywood) pun dikaitkan dengan ‘kutukan gol Ramsey’ karena terjadi tak lama setelah pemain berusia 23 tahun ini mencetak gol.

Karena rentetan kejadian itulah setiap Ramsey mencetak gol, tak sedikit yang khawatir akan muncul berita meninggalnya seorang tokoh dunia. Walaupun pada kenyataannya tak selalu begitu karena total gol yang dicetak Ramsey melebihi jumlah kematian tokoh-tokoh yang meninggal setelah golnya.ramsey

Ya, tak semua gol yang diciptakan Ramsey mengakibatkan kematian seorang tokoh dunia. Misalnya saat pemain berkebangsaan Wales ini turut mencetak gol ke gawang Hull City pada pertandingan final Piala FA Mei lalu, tak ada tokoh dunia yang meninggal setelahnya.

Sejatinya ‘kutukan gol Ramsey’ ini hanyalah kebetulan belaka yang terlalu dibesar-besarkan oleh dunia maya. Karena, kematian memang terjadi setiap hari, bahkan setiap jam atau menit, tak hanya setelah Ramsey mencetak gol.

foto: inbedwithmaradona.com

[ar]

Komentar