Momen Ketika John Terry Berderai Air Mata

Cerita

by redaksi

Momen Ketika John Terry Berderai Air Mata


Kekalahan Chelsea di semi-final liga Champions dari Atletico Madrid, menjadi pengalaman buruk bagi John Terry. The Blues harus kalah di depan puluhan ribu fansnya yang memadati Stamford Bridge. Kekalahan itu membuat Terry pun berderai air mata.

Pasalnya Liga Champions musim ini bisa jadi kesempatan terakhir Terry untuk kembali mengangkat trofi juara. Pasalnya kontrak pria berusia 33 tahun itu bersama Chelsea akan berakhir pada bulan Juni. Belum ada jaminan bahwa Chelsea akan memperpanjang kontrak sang kapten. Lantas tangisan John Terry pada laga dini hari tadi, mungkin akan jadi tangisan terakhir John Terry bersama Chelsea.

Air mata yang tumpah pada laga semifinal melawan Atletico Madrid bukanlah tangisan pertama kali yang ia ekspresikan di depan publik. Berikut beberapa momen ketika John Terry meneteskan air mata

Semi-final Liga Champions 2005

Liverpool vs Chelsea


Chelsea bertandang ke Anfield sebagai juara Premier League, pada pertandingan semi-final leg kedua Liga Champions. Liverpool bermain dengan modal hasil seri 0-0 di Stamford Bridge. Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk Liverpool, melalui gol kontroversial Luis Garcia. Kekalahan ini membuat Terry menangis lantaran gol kontroversial Garcia tak akan terjadi jika ia bisa menjaga ketat pemain berkebangsaan Spanyol itu.

Final Champion 2008

Chelsea vs Manchester United


Laga puncak Liga Champions di Moscow mempertemukan Chelsea dengan Manchester United. Skor imbang 1-1 setelah perpanjangan waktu, memaksa pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti. Sang kapten maju sebagai penendang kelima, saat skor sementara 4-4.

Mimpi buruk Terry terjadi. kakinya terpleset dan tendangan penaltinya gagal. Chelsea akhirnya gagal menjadi juara Eropa. Kegagalan yang kini menghantuinya seumur hidup. Tangisannya di laga itu pun menambah kepedihan fans Chelsea.

Perempat-final Piala Dunia 2006

Inggris vs Portugal


Pemain andalan Inggris David Beckham harus diganti karena cederea. Inggris harus bermian dengan 10 orang akibat kartu merah Wayne Rooney pada menit 62. Pemain Inggris berhasil menahan imbang Portugal dengan skor 0-0 hingga perpanjangan waktu usai.

Penjaga gawang Portugal kala itu, Ricardo, berhasil menjadi pahlawan setelah membawa Portugal memenangkan adu penalti dengan skor 3-1. Terry pun terduduk lesu menerima kekalahan itu.

Komentar