[Preview] Real Madrid vs Bayern Munich

Berita

by redaksi

[Preview] Real Madrid vs Bayern Munich

Semifinal Liga Champions Eropa, menyajikan duel dua tim besar Eropa. Raksasa Spanyol, Real Madrid, akan berhadapan dengan penguasa Liga Jerman musim ini, Bayern Munich. Pertarungan ini juga akan menyajikan laga klasik dimana Real Madrid harus kembali berhadapan dengan Pep Guardiola, mantan pelatih Barcelona yang selalu menghambat perjalanan Madrid menguasai Spanyol beberapa tahun silam.

Kedua tim sama-sama harus kehilangan beberapa pemain kuncinya. Di kubu Real Madrid, mereka masih harap-harap cemas soal kehadiran 2 pemain termahal mereka, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Kedua pemain ini masih diragukan dapat tampil karena masih dalam penyembuhan cedera.

Pada kubu Bayern, sejumlah pemain juga diragukan dapat tampil melawan Real Madrid. David Alaba, Thomas Muller, dan Javi Martinez masih menunggu keputusan dokter untuk izin bermain atau tidak. Sedangkan 2 pemain muda Bayern, Xerdan Xhaqiri dan Thiago Alcantara, sudah dipastikan tidak dapat tampil.

Pertarungan sepertinya akan panas pada sisi kanan dan kiri lapangan. Dua inverted winger Bayern Munich akan berhadapan dengan pemain sayap berbakat Real Madrid. Ditambah lagi jika akhirnya Bale dan Ronaldo dapat tampil, maka dapat dipastikan akan terjadi pertarungan kelas dunia di kedua sayap nanti malam.

Lini tengah juga akan memegang peranan penting pada pertandingan kali ini. Kedua tim sama-sama memiliki gelandang berpengalaman dengan skill mumpuni. Philipp Lahm di kubu Bayern dan Xabi Alonso di kubu Real Madrid. Dua pemain inilah yang akan memimpin rekan-rekannya untuk dapat mengusai lini tengah dan memulai serangan.

Kita juga tidak bisa melewatkan kedua penjaga gawang. Manuel Neuer dan Iker Casillas merupakan 2 kiper yang terbaik di negaranya masing-masing. Kesigapan mereka dalam menjaga gawang pun sudah terbukti dari berbagai aksi brilliant yang sering mereka peragakan. Patut dinantikan pula siapa yang akan berhasil membuat para penyerang lawan frustasi, Neuer, casillas, atau keduanya?

Maka dari itu, tidak ada alasan yang cukup layak untuk melewatkan pertandingan ini. Akan terlalu banyak aksi luar biasa yang terlewatkan jika tidak menyaksikan pertandingan kali ini. Kubu netral akan menjadi kubu yang paling menantikan pertandingan ini sambil menerka-nerka aksi pemain mana yang akan lebih memukau.

Komentar