Inilah Playlist Wayne Rooney yang Akan Diputar di Brasil

Berita

by redaksi

Inilah Playlist Wayne Rooney yang Akan Diputar di Brasil

Sudah bukan barang aneh lagi, ketika kita melihat Wayne Rooney turun dari bus pemain dengan headphone menempel di kepala. Ya, ia memang sengaja ingin mendengarkan musik sebelum menjalani laga.

Musik memang telah terbukti dapat mengendorkan urat saraf dan mengusir rasa gugup. Itulah sebabnya Rooney juga melakukan ritual mendengarkan musik sebelum menjalani laga. Hal itu dimaksudkan agar dirinya tetap rileks dan terhindar dari rasa grogi sebelum bertanding.

Namun, sebenarnya, jenis musik apa yang sering didengarkan Rooney? Apakah ia punya playlist spesial yang akan ia putar sebelum menjalani laga bersama timnas Inggris di Brasil nanti?  Baru-baru ini, lewat jejaring sosial, Twitter, mantan pemain Everton ini membeberkan playlist yang sedianya akan ia dengarkan sebelum menjalani laga bersama Three Lions.

asar

Dalam, daftar putar lagunya itu, didominasi oleh musisi-musisi besar asal Inggris, diantaranya Ed Sheeran, Jake Bugg, Mumford & Sons, dan juga James Blunt. Namun, tampaknya, Rooney juga menyukai hasil karnya musisi-musisi Amerika. Karena, dalam daftar putarnya tersebut terdapat nama Beyonce, Pharrell Williams, John Legend,  ataupun Bruno Mars.

Memang, daftar putar lagu Rooney ini didominasi oleh lagu-lagu bertempo lambat. Hal ini memang sengaja dirancang Rooney agar dirinya mendapatkan ketenangan batin. Maklum, Rooney memang mendapat banyak tekanan, baik dari sang pelatih, Roy Hodgson, ataupun publik Inggris yang ingin timnasnya menjadi kampiun Piala Dunia lagi.

Dari sekian banyak lagu yang ada dalam matchday playlist Rooney itu, tampaknya Rooney  akan lebih sering mendengarkan lagu Little Lion Man yang dibawakan  Mumford & Sons. Apakah Anda sependapat?

(mul)

Komentar