Laporan Final Play-Off League 1: Leyton Orient 2-2 Rotherham United (Penalti 3-4)

Berita

by redaksi

Laporan Final Play-Off League 1: Leyton Orient 2-2 Rotherham United (Penalti 3-4)

Kontras dengan pertandingan final Play-Off Sky Bet Championship, yang dilangsungkan  24 jam sebelumnya, final Play-Off Sky Bet League 1 antara Rotherham United dan Leyton Orient memamerkan pertandingan menarik dengan jual-beli serangan antara kedua tim di Stadion Wembley.

Rotherham United akhirnya berhasil promosi ke Sky Bet Championship dengan kemenangan 4-3 melalui drama adu penalti setelah pada dua jam pertandingan ke dua tim bermain imbang 2-2.

The O’s memimpin 2-0 di babak pertama dengan gol dari Moses Odubajo dan Dean Cox, tapi dua gol balasan Rotherham dari Alex Revell di paruh ke dua, termasuk salah satunya adalah sebuah gol luar biasa dari jarak 35 yard, berhasil membawa permainan ke babak perpanjangan waktu.

Namun, dalam 2x15 menit, kedua tim tak juga menambah angka. Pertandingan pun dilanjutkan dengan adu penlati.

Kiper Adam Collin menjadi pahlawan bagi Rotherham dalam adu penalti setelah ia menyelamatkan tembakan Orient dari Mathieu Baudry dan Chris Dagnall.

Sementara James Jones hanya berhasil menahan satu tembakan Rotherham dari gelandang Lee Frecklington.

Hasil ini menjamin promosi back-to-back untuk Rotherham, setelah satu musim sebelumnya mereka berhasil promosi dari League 2, dan mereka sekarang akan naik ke Sky Bet Championship, sebuah divisi yang terakhir mereka mainkan pada musim 2004-2005.

Sebelumnya jatah promosi dari League 1 ke Championship sudah didapatkan oleh Wolverhampton (juara) dan Brentford (peringkat ke dua) terlebih dahulu.

"Ketika Anda memikirkan tim di divisi Championship musim depan, ada Fulham, Norwich City, Nottingham Forest, dan yang lainnya, itu adalah sebuah mimpi untuk bermain bersama klub besar seperti mereka", ujar Steve Evans, manajer Rotherham, yang akan memimpin sebuah tim di divisi kasta ke dua Liga Inggris ini untuk pertama kalinya.

Leyton Orient: Jones; Cuthbert, Baudry, Clarke (kapten), Omozusi; Odubajo, Vincelot, James, Cox (digantikan Batt ‘74); Mooney (digantikan Lundstram ‘105), Lisbie (digantikan Dagnall ‘75).

Pengganti: Larkins, Sawyer, Bartley, Simpson.

Pencetak gol: Odubajo ’34, Cox ’39.

Kartu kuning: Cuthbert ‘30, Odubajo ‘34, Clarke ‘63, Mooney ‘93.

Rotherham United: Collin; Tavernier, Arnason, Morgan (kapten), Skarz (digantikan Milsom ‘77); Pringle, Smallwood, Frecklington, Agard; Thomas (digantikan Brindley ‘54), Revell (digantikan Vuckic ‘105).

Pengganti: Shearer, Davis, O'Connor, Hitchcock.

Pencetak Gol: Revell '55 & '60.

Kartu kuning: Morgan ‘33, Tavernier ‘76, Pringle ‘85.

SkyBet-Football-League-Playoff-16x9-1


(dex)

Komentar