Liverpool Pecahkan Rekor Rataan Gol Liga Inggris

Berita

by redaksi

Liverpool Pecahkan Rekor Rataan Gol Liga Inggris

Akhir pekan lalu, Liverpool tampil trengginas di depan publiknya sendiri. Anak asuh Brendan Rodgers mmberondong gawang Tottenham yang dijaga Hugo Lloris dengan empat gol, tanpa balas.

Tambahan tiga poin ini menjadikan The Reds sebagai pemuncak klasemen sematara Liga Inggris dengan raihan 71 angka. Menyalip dua seterunya sekaligus, Manchester City dan juga Chelsea.

Meski Brendan Rodgers menyatakan bahwa timnya hanyalah kuda hitam dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini, namun tampaknya orang tak akan pernah lupa akan penampilan impresif Liverpool  musim ini. Si Merah telah membukukan 88 gol dalm 32 pertandingan yang dijalananinya. Hal ini membuat rataan gol StevieG dkk. menjadi 2,75 gol per pertandingan.

Hasil itu tentu lebih baik daripada yang dibukukan Manchester City, dengan rataan 2,67 gol per pertandingan. Selain itu, torehan Liverpool ini juga telah memecahkan rekor rataan gol per pertandingan Liga Inggris pasca perang dunia yang selama ini dipegang  Tottenham Hotspurs. Dimana pada musim 1960-1961, Spurs berhasil menjadi tim paling produktif dengan rataan 2,73 gol per pertandingan.

Ya, Liga Inggris masih menyisakan 6 pertandingan lagi. Ini berarti, rekor Liverpool tersebut masih saja terus bertambah. Kita tunggu saja.


(mul)

Komentar