Dua Klub Ukraina Dipaksa Gabung Liga Premier Rusia

Berita

by redaksi

Dua Klub Ukraina Dipaksa Gabung Liga Premier Rusia

Federasi sepakbola Rusia berencana pada untuk membawa dua klub sepak bola provinsi Krimea yang saat ini berlaga di Premier League Ukraina untuk segera pindah mengikut sistem liga Rusia.

Seperti diketahui akhir pekan lalu Wilayah Krimea telah menjadi bagian dari Rusia hasil referendum menyatakan bahwa mayoritas penduduk memilih untuk bergabung kembali Rusia setelah 60 tahun jadi bagian dari Ukraina.

Dua klub Crimea saat ini yaitu Tavria Simferopol dan Sevastopol FC masih aktif terus bermain di liga Ukraina meskipun Krimea telah bergabung dengan Rusia.
"Dalam waktu dekat, kami akan mempersiapkan sebuah proyek di rapat kerja dari dokumen yang diperlukan untuk membawa dua klub ke liga sepak bola Rusia," kata Presiden RFU Nikolai Tolstykh.

Tolstykh menambahkan bahwa negosiasi dengan FIFA, UEFA dan Federasi Sepakbola Ukraina sedang berlangsung. Saat ini Sevastopol berada pada peringkat 11 dan Tavria 14 dalam kompetisi Liga Ukraina yang berjumlah 16 tim.

Kedua tim sendiri menolak wacana ini. Dua kelompok ultras bahkan menggelar aksi protes pada pertandingan akhir pekan lalu. Mereka lebih memilih bergabung bersama Ukraina.

(wam)

Komentar