Final Belum Digelar, Arsenal Siapkan Pesta

Berita

by redaksi

Final Belum Digelar, Arsenal Siapkan Pesta

Manajemen Arsenal telah menyiapkan pesta besar dalam rangka perayaan juara. Dalam gambar yang dilansir Daily Mail, sebuah bis berwarna merah khas Arsenal terlihat siap untuk digunakan. Lengkap dengan tulisan “FA Cup Winners 2014” di bagian kiri bis.

Cukup mengejutkan karena pertandingan Final Piala FA baru akan digelar Sabtu (17/5) sore waktu Inggris. Jika Arsenal benar-benar memenangi laga tersebut, ini akan menjadi trofi pertama dalam sembilan tahun terakhir. Trofi terakhir yang mereka raih adalah Trofi Piala FA pada 2005. Saat itu Arsenal mengalahkan Manchester United lewat adu pinalti.

Perayaan kali ini dianggap istimewa. Puasa gelar selama sembilan tahun bukanlah waktu yang singkat. Meski “hanya” memenangi turnamen sekelas Piala FA, Arsenal berencana menutup beberapa ruas jalan di Islington untuk sebuah pawai besar. Padahal, ketika menang menghadapi United pada Final FA 2005, tidak ada parade sama sekali. Parade terakhir yang mereka lakukan adalah pada 2004 ketika mereka meraih gelar juara Liga Inggris dengan status tidak terkalahkan.

Hal yang menarik adalah bagaimana jika Arsenal yang telah menyiapkan parade ternyata gagal meraih trofi. Bagaimana dengan parade mereka?

Ini bukanlah hal yang pertama. Pada 2006 Arsenal juga pernah melakukan hal yang sama. Saat itu mereka akan berlaga di Final Liga Champions menghadapi Barcelona. Namun rencana tersebut menjadi sia-sia karena Arsenal harus takluk 1-2 dari Barcelona. Perayaan pun hanya sebatas angan.

Tahun ini wajar jika Arsenal akan mati-matian memenangkan gelar Piala FA. Ini akan menjadi trofi terakhir Arsene Wenger di Arsenal jika kontraknya yang habis pada musim ini tidak diperpanjang.


Sumber gambar: dailymail.co.uk

[fva]

Komentar