Ange Postecoglou Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Tottenham Hotspur

Berita

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Ange Postecoglou Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Tottenham Hotspur

Ange Postecoglou menandatangani kontrak empat tahun sebagai pelatih kepala Tottenham Hotspur. Penunjukan Ange mengakhiri penantian tim asal London Utara tersebut setelah ditinggalkan Antonio Conte. Pelatih berusia 57 tahun tersebut akan mulai bekerja per 1 Juli 2023. Ia akan menjadi pelatih asal Australia pertama yang meniti karir pelatih di Liga Inggris.

Jika berkaca pada pengalaman kepelatihan, Postecoglou patut diperhitungkan. Pada awal masa kepelatihannya, ia memenangkan National Soccer League dan Oceania Club Championship bersama South Melbourne. Dia kemudian memimpin Tim Nasional (Timnas) sepak bola Australia U-17 dan U-20. Setelah itu, Ange memenangkan Liga Utama Australia pada tahun 2011 bersama Brisbane Roar.

Dia kemudian menjadi manajer timnas senior Australia dari tahun 2013 hingga tahun 2017. Ia menjadi aktor penting yang membawa tim nasional Australia ke Piala Dunia tahun 2014. Tidak hanya itu, ia memenangkan Piala Asia AFC pada 2015 dan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Puas di level timnas, ia memperlebar sayap dengan bergabung bersama Yokohama F. Marinos dan memenangkan J1 League pada 2019. Karir Ange tercium hingga benua Eropa dan membawanya bergabung bersama Celtic. Ia memenangkan Liga Utama Skotlandia dan Piala Liga Skotlandia pada musim 2021/2022 dan meraih gelar Treble Winner dengan memenangkan Liga Utama Skotlandia, Piala Liga Skotlandia, dan Piala Skotlandia pada musim 2022/2023.

Dilansir dari The Athletic, sang pemilik klub, Daniel Levy mengatakan “Ange (diharapkan) membawa mentalitas positif dan gaya permainan yang cepat dan menyerang. Dia memiliki rekam jejak yang kuat dalam mengembangkan pemain dan pemahaman tentang pentingnya hubungan dari akademi. Kami sangat senang Ange bergabung dengan kami saat kami bersiap untuk musim depan.”

Komentar