Persija: Kami Telah Membayar Gaji Simic

Berita

by Febrian Hafizh Muchtamar

Febrian Hafizh Muchtamar

All time poser.

Persija: Kami Telah Membayar Gaji Simic

Lewat rilis resmi, Persija Jakarta mengungkapkan telah memenuhi kewajibannya terhadap Marko Simic. Kesepakatan tersebut mengacu pada Surat Keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/69/XI/2020 tentang pemberhentian kompetisi. Atas keputusan tersebut, Persija dan juga beberapa klub mengurangi nominal gaji pemain.

Keputusan dari PSSI berdasarkan merebaknya Pandemi COVID-19 di Indonesia. Mau tidak mau, kompetisi sepakbola harus dihentikan demi memutus penyebaran virus. Tidak adanya kompetisi, membuat pemasukan klub berkurang.

"Ada pun penyesuaian gaji yang diberlakukan mengacu pada keputusan dari PSSI terkait pemberhentian kompetisi karena adanya Pandemi COVID-19," ungkap Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

Prapanca mengatakan, Simic telah sepakat pemotongan gaji yang dituangkan dalam adendum pertama. Namun di tengah jalan, Simic tiba-tiba berubah pikiran.

"Tidak benar ada pernyataan yang menyebutkan bahwa gaji pemain tidak dibayar selama satu tahun."

Tak hanya Simic, semua gaji pemain Persija juga dipotong gaji sesuai dengan kebijakan PSSI. Pihak Macan Kemayoran mengaku pemotongan gaji bukan bermaksud untuk membahayakan karier pemain.

"Tidak benar jika Persija berniat membahayakan karier seorang pemain, terlebih lagi pemain tersebut telah berjuang bersama-sama dan meraih banyak prestasi."

Komentar