Piala Menpora U-17 Regional DIY Siap Digelar

Berita

by redaksi

Piala Menpora U-17 Regional DIY Siap Digelar

Empat tim sepakbola putri akan berkompetisi di ajang Piala Menpora U-17 Regional Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ajang ini akan digelar di Stadion Dwi Windu, Bantul pada Jumat-Minggu (12-14/7/2019). Dengan menggunakan sistem setengah kompetisi. Tim yang tampil sebagai juara akan mewakili DIY di seri nasional di Bandung, awal Agustus mendatang.

Adapun empat tim yang berlaga adalah Raga Putri Menoreh (Kulonprogo), Lipeg FC(Gunungkidul), PSW Putri Mataram (Sleman) dan PSW Putri Protaba (Bantul). Ajang ini akan mempertandingkan dua pertandingan setiap harinya.

Kegiatan ini semakin menegaskan Yogyakarta sebagai barometer sepakbola putri di Indonesia. Menyesuaikan dengan perkembangan teknologi terkini, empat dari enam jalannya pertandingan di Piala Menpora U-17 Putri Region DIY ini disiarkan langsung dengan teknologi streaming.

Deputi Pembudayan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta sangat mengapresiasi gelaran kualifikasi Piala Menpora U-17 Putri yang terus bergulir di daerah-daerah termasuk Yogyakarta. “Kami berharap kompetisi berjalan lancar, sukses dan melahirkan juara yang akan mewakili ke putaran nasional. Piala Menpora U-17 putri ini sebagai bentuk pelaksanaan Inpres No 3/2019 tentang percepatan sepakbola nasional,” kata Raden Isnanta.

Raden Isnanta menambahkan, sektor putri yang selama ini belum memiliki porsi seperti sektor putra, terus digali potensinya melalui program-program unggulan Kemenpora. “Kegiatan ini juga sudah kami bahas dalam Rakor. Kegiatan ini juga menjadi bagian dari Liga berjenjang Kemenpora untuk terus membudayakan olahraga di Masyarakat."

Raden Isnanta juga mengatakan Yogyakarta sangat strategis untuk pengembangan sepakbola putri. Ini karena Yogyakarta punya sejarah besar dalam pencetak pemain bola putri.

Sementara itu, Ketua Panpelnas Liga Berjenjang Sepakbola Putri U-17 Piala Menpora, M. Alan Wildan Chandra, mengucapkan terima kasih kepada 34 Korprov yang berjuang menghidupkan kembali sepakbola putri di Tanah Air, khususnya DIY.

“Kami yakin DIY akan banyak menyalurkan pemainnya utk Timnas Putri ke depan,” kata Alan Wildan Chandra.

Terpisah, pelatih Timnas Putri Indonesia, Rully Nere mengatakan kegiatan ini sangat positif. “Terpenting kita bikin dulu anak-anak mencintai sepakbola. Dan berbicara sepakbola Yogyakarta, ini sudah tumbuh sejak lama. Dan Yogyakarta memberikan kontribusi besar untuk sepakbola Indonesia khususnya sepakbola putri,” kata Rully Nere.

Jadwal Pertandingan :

Jumat, 12 Juli 2019

Raga Putri Menoreh vs Lipeg FC Kickoff 14.50 WIB

PSW Putri Mataram vs PSW Putri Protaba Kickoff 16.10 WIB

Sabtu, 13 Juli 2019

PSW Putri Protaba vs Raga Putri Menoreh Kickoff 14.50 WIB

Lipeg FC vs PSW Putri Mataram Kickoff 16.10 WIB

Minggu, 14 Juli 2019

Raga Putri Menoreh vs PSW Putri Mataram Kickoff 14.50 WIB

PSW Putri Protaba vs Lipeg FC Kickoff 16.10 WIB

Komentar