Tiga Hari Menghilang, Florijana Ismaili Ditemukan Meninggal di Dasar Danau

Berita

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Tiga Hari Menghilang, Florijana Ismaili Ditemukan Meninggal di Dasar Danau

Di balik meriahnya penyelenggaraan Piala Dunia Perempuan 2019 yang digelar di Perancis, ada kabar duka yang hadir. Tim nasional sepakbola perempuan Swiss kehilangan salah satu pemainnya, Florijana Ismaili, dinyatakan meninggal dunia. Kabar duka ini disampaikan langsung oleh federasi sepakbola Swiss di situs resmi mereka.

"Asosiasi Sepakbola Swiss dengan berat hati menginformasikan kematian pemain nasional kami, Florijana Ismaili. Kami semua berduka dan sangat sedih," ucap Asosiasi Sepakbola Swiss.

Sebelum dinyatakan meninggal, pada hari Sabtu (29/6), Ismaili dikabarkan menghilang saat berenang di danau Como, Italia, ketika sedang berlibur bersama rekan-rekannya.

Kronologisnya kala itu Ismaili sedang berlibur di danau Como dengan menyewa sebuah kapal. Sesampainya di danau Como yang berada sekitar 16 km dari perbatasan Swiss, pemain berusia 24 tahun tersebut berenang dan menyelam. Tapi beberapa menit menyelam, ia tak kunjung muncul ke permukaan.

Petugas setempat langsung melakukan pencarian setelah mendapat kabar Ismaili menghilang. Pencarian yang dilakukan dari hari Sabtu menemukan titik terang pada hari Selasa (3/7). Jasad penyerang timnas sepakbola perempuan Swiss tersebut ditemukan di kedalaman 204 meter setelah lebih dari 3 hari menghilang.

Kabar duka ini menarik simpati dari sesama pesepakbola. Salah satunya pemain Timnas Swiss yang juga pemain dari Liverpool, Xherdan Shaqiri.

"Saya sungguh terkejut mendengar kabar meninggalnya Florijana Ismaili. Saya dan keluarga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan kerabat dekat dari Ismaili,", cuitan Shaqiri di twitternya.

Simpati dari Shaqiri ini adalah bentuk simpati sesama pesepakbola yang sama-sama membela timnas Swiss. Florijana Ismaili telah menjadi andalan timnas sepakbola perempuan Swiss sejak tahun 2014 dengan mencatatkan 33 penampilan bersama timnas dan mencetak tiga gol.

Selain simpati dari Shaqiri, kabar duka ini juga mendapat simpati dari Presiden FIFA, Gianni Infantino.

"Ini adalah momen yang sangat menyedihkan bagi semua komunitas sepakbola, terutama karena kita saat ini sedang bersama menyelenggarakan Piala Dunia Perempuan."

"Baik atas nama saya pribadi dan FIFA, saya ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan teman-teman Florijana, kepada federasi Swiss dan kepada BSC Young Boys (klub dari Flrorijana Ismaili)," ungkap Infantino.

Selain menjadi andalan timnas sepakbola perempuan Swiss, Ismaili juga menjadi andalan di klub tempat ia berkarier. Ismaili bermain di klub BSC Young Bouys. Ia memulai karier di klub tersebut dari tahun 2011 hingga sekarang dan menjabat sebagai kapten.

Komentar