Perpanjangan Kontrak Mane, Sinyal Positif Liverpool

Berita

by redaksi

Perpanjangan Kontrak Mane, Sinyal Positif Liverpool

Sadio Mane resmi memperpanjang masa baktinya bersama Liverpool hingga musim panas 2023, Jumat (23/11) dini hari WIB. Selain itu, Mane juga akan menerima kenaikan gaji. Gaji Mane sebelumnya sebesar 90 ribu paun per pekan. Dengan kesepakatan kontrak baru, Mane akan menerima gaji sebesar 150 ribu paun per pekan. Hal ini menjadikannya sebagai pemain Liverpool dengan gaji termahal ketiga, di bawah Roberto Firmino (180 ribu paun) dan Mohamed Salah (200 ribu paun).

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp antusias dengan kesepakatan kontrak baru Mane. Dia menyebut bahwa perpanjangan kontrak Mane adalah sebuah perkembangan bagi Liverpool.

“Saya sangat senang dia menandatangani [perpanjangan kontrak],” ujar Klopp seperti dilansir The Guardian. “Ini menunjukkan perubahan yang telah dilakukan klub dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa musim yang lalu para pemain saat sudah di puncak karier mereka mengira mereka harus meninggalkan klub untuk mengambil langkah berikutnya, tetapi sekarang anak -anak percaya bahwa mereka dapat mencapai ambisi mereka (merengkuh gelar) di sini.”

Beberapa pemain besar Liverpool seperti Philippe Coutinho, Luis Suarez, dan Raheem Sterling hengkang karena tak kunjung mendapat gelar bersama Liverpool. Dan benar saja, ketika meninggalkan Anfield dan bergabung dengan Barcelona musim panas 2014 silam, Suarez langsung merengkuh tiga gelar juara La Liga (2014/15, 2015/16, dan 2017/18), empat gelar Copa Del Rey (2014/15, 2015/16, 2016/17, dan 2017/18), tiga gelar Piala Super Spanyol (2016/17, 2017/18, dan 2018/19) dan satu gelar Liga Champions (2014/15).

Hal serupa juga dialami rekannya saat masih berseragam Liverpool. Coutinho langsung merengkuh gelar juara La Liga, Copa Del Rey, dan Piala Super Spanyol bersama Barcelona setelah hengkang Januari silam. Serupa namun dengan klub yang berbeda, Raheem Sterling memilih pindah ke rival Liverpool, Manchester City, pada musim panas 2015 dan merengkuh gelar Liga Primer Inggris (2017/18) dan dua gelar Piala Liga (2015/16 dan 2017/18).

Mane memilih jalan yang berbeda. Dia mengungkapkan betapa senangnya dia dengan perpanjangan kontraknya dan percaya bahwa dirinya bisa mempersembahkan gelar untuk Liverpool. “Saya sangat senang, sangat senang memperpanjang waktu saya di Liverpool,” ujar Mane melalui laman resmi Liverpool. “Ini adalah hari yang luar biasa bagi saya dan sekarang saya menantikan segalanya untuk membantu tim, untuk membantu klub mencapai impian kami dan, terutama, untuk memenangkan piala.

“Tanpa membuat diri kita tertekan karena terlalu dini untuk membicarakan trofi dan hal-hal seperti itu, tetapi semua orang tahu kita harus (memenangi trofi), dan kita mencoba akan melakukan segalanya untuk memenangkan sesuatu.”

Manajer Tim Nasional Mesir, Javier Aguirre, mengungkapkan pandangan berbeda. Dia beranggapan bahwa rekan setim Mane, Mohamed Salah, harus meninggalkan Liverpool untuk memenangi medali dan trofi.

“Mungkin lebih baik baginya (Salah) untuk pergi dalam satu atau dua musim jika Liverpool tidak memenangi gelar,” ujarnya seperti dilansir Fox Sports.

Akan tetapi, Klopp menjawab kritikan Aguirre. “Jelas saya tidak setuju, mungkin Aguirre harus pindah ke negara lain jika dia tidak memenangkan gelar dalam dua tahun ke depan. Saya tidak tahu mengapa orang harus mengatakan hal-hal seperti itu, tetapi ini adalah dunia yang bebas dan dia bisa mengatakan apa pun yang diinginkannya.

“Sekarang kami berada dalam situasi di mana pemain tidak ingin pergi, kami harus terus melakukan pada level tertinggi kami. Itu tantangan berikutnya.”

Kini, Firmino, Salah dan Mane sama-sama terikat kontrak dengan Liverpool hingga musim panas 2023. Musim lalu, mereka berhasil menjadi runner-up Liga Champions dan finish di peringkat ketiga Liga Primer Inggris. Mereka masih percaya bahwa mereka masih bisa mempersembahkan gelar untuk Liverpool, terutama Liga Primer Inggris yang belum pernah diraih Liverpool.

[mag/pik]

Komentar