Krisis Lini Belakang, Gattuso Akan Terapkan Skema Tiga Bek

Berita

by redaksi

Krisis Lini Belakang, Gattuso Akan Terapkan Skema Tiga Bek

AC Milan akan bertandang ke markas Lazio, Stadio Olimpico, Roma, pada pekan ke-13 Serie A Italia, Senin (26/11) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama sedang membutuhkan poin guna memperebutkan satu posisi di empat besar klasemen sementara. Keberuntungan tidak berpihak pada kubu Rossoneri. Pasalnya, daftar cedera Milan bertambah panjang menyusul cederanya bek tengah mereka, Alessio Romagnoli, pada jeda internasional.

Romagnoli harus menepi akibat cedera betis yang didapatkannya pada sesi latihan dua hari sebelum laga UEFA Nations League menghadapi Portugal. Sebelumnya, Milan sudah kehilangan Giacomo Bonaventura (cedera ligamen), Matteo Mussachio (cedera ligament), Mattia Caldara (tendon Achilles), dan Lucas Biglia (cedera otot betis) hingga tahun depan. Ivan Strinic (cedera kaki) dan Hakan Chalhanoglu (tidak fit) juga masih harus menepi.

Selain badai cedera, Milan juga harus berurusan dengan masalah lain. Pasalnya, penyerang andalan mereka, Gonazlo Higuain, harus menepi selama dua laga akibat kartu merah yang didapatnya saat menghadapi Juventus. Seperti diketahui, Higuain menerima kartu kuning kedua karena bereaksi berlebihan setelah dirinya mendapat kartu kuning akibat tekelnya terhadap Leonardo Bonucci. Meskipun Milan akan melakukan banding, Higuain tetap harus menepi pada laga menghadapi Lazio. Selain Higuain, Milan juga dipastikan tidak diperkuat bek kanan mereka, Andrea Conti. Conti dihukum larangan bertanding sebanyak 3 laga akibat menendang pintu ruang ganti wasit usai Milan U-21 mengalahkan Chievo U-21 dengan skor 2-0.

Dengan absennya Mattia Caldara, Matteo Mussachio, dan Alessio Romagnoli, praktis hanya Ignacio Abate, Christian Zapata, Stefan Simic, dan Ricardo Rodriguez saja pemain belakang yang tersedia pada laga menghadapi Lazio. Manajer Milan, Gennaro Gattuso, rupanya memiliki rencana untuk menyiasati krisis lini belakang yang menimpa timnya. Menurut Sky Italia, Gattuso akan menyiasati krisis lini belakang Milan dengan skema tiga bek dengan Abate, Zapata, dan Simic sebagai bek tengah. Gattuso juga bisa menjadikan Rodriguez sebagai alternatif, karena selain menjadi bek kiri, Rodriguez juga bisa ditempatkan di posisi bek tengah. Sementara posisi bek kiri bisa diisi oleh Diego Laxalt.

Sementara itu, Lazio dipastikan tidak diperkuat gelandang mereka, Lucas Leiva, karena cedera otot. Untuk sementara, lini tengah Lazio akan diambil alih oleh Milan Badelj atau Danilo Cataldi. Kendati demikian, penyerang mereka, Felipe Caicedo, telah kembali dari cedera cedera otot yang menimpanya. Caicedo dipastikan bisa bermain pada laga melawan Milan.

Saat ini, Lazio berada di posisi empat klasemen sementara Serie A dengan raihan 22 poin dari 12 laga; hasil dari 7 kemenangan, 4 kekalahan, dan 1 hasil imbang. Milan berdiri di belakangnya dengan perolehan 21 poin dari 12 laga; hasil dari 6 kemenangan, 3 kekalahan, dan 3 kali hasil imbang.

[mag/pik]

Komentar