Inter Milan dan AC Milan Sepakati Kerjasama Renovasi San Siro

Berita

by redaksi

 Inter Milan dan AC Milan Sepakati Kerjasama Renovasi San Siro

AC Milan dan Inter Milan sempat diwacanakan akan membangun stadion baru. Namun hal tersebut sulit terlaksana karena perihal izin dari pemerintah kota setempat. Keduanya tak kehabisan akal, di mana keduanya baru-baru ini menyepakati kerjasama dalam merenovasi Stadion San Siro agar menjadi stadion yang lebih modern.

"FC International Milan dan AC Milan telah menandatangani nota kesepahaman yang menegaskan kesediaannya untuk bekerja sama dalam proyek pembangunan stadion modern. Kedua klub percaya bahwa stadion bersama adalah kepentingan utama baik dari sudut pandang finansial, administratif dan teknis," tulis pernyataan resmi Inter.

AC Milan pun mengabarkan bahwa renovasi Stadion San Siro bertujuan untuk memodernisasi stadion yang sudah berdiri sejak 1926 tersebut. Fasilitas lama akan ditingkatkan, ditambah sejumlah fasilitas baru yang kesemuanya akan menjadikan stadion mewah dengan kualitas fasilitas level satu dunia.

Merenovasi stadion menjadi pilihan dengan pertimbangan utamanya berupa langkah tercepat klub memiliki stadion yang lebih mewah. Apalagi pihak pemerintah setempat pun telah menyetujui perenovasian San Siro plus sejumlah kesepakatan lain terkait tanah dan ruang di sekitaran stadion yang juga akrab disebut Stadion Giuseppe Meazza.

"Sebuah infrastruktur yang diadaptasi dari standar terkini untuk memberikan pengalaman kelas dunia untuk fans, sebagaimana keberhasilan di dalam dan luar lapangan. Klub mengincar evaluasi ini akan dimulai per akhir tahun, dengan memenuhi aspek teknis dan adminisitratif yang dibutuhkan untuk menghadirkan sebuah stadion modern untuk para fans dengan waktu sesingkat-singkatnya."

Stadion San Siro, yang memiliki kapasitas 80.018, dibuka pada tahun 1926 dan merupakan salah satu stadion paling ikonik di dunia. Awalnya stadion ini hanya menjadi kandang AC Milan, sampai mereka mulai berbagi tempat dengan Inter pada tahun 1947.

Stadion ini sebelumnya pernah direnovasi menjelang Piala Dunia FIFA 1990. Rencana renovasi kedua San Siro ini diprediksi akan selesai dan siap digunakan pada musim 2020-2021.

Komentar