Gattuso: Badai Cedera Takkan Buat Milan Menangis

Berita

by redaksi

Gattuso: Badai Cedera Takkan Buat Milan Menangis

AC Milan akan menjalani laga kandang krusial dengan menghadapi Juventus pada pekan ke-12 Serie A di San Siro, Milan, Senin (12/11) dini hari WIB. Milan yang baru merangsek ke posisi empat besar dihadapkan pada masalah. Pasalnya, sejumlah pemain pentingnya dipastikan absen dalam laga tersebut.

Milan dipastikan tidak diperkuat Mattia Caldara (cedera tendon achilles) dan Lucas Biglia (cedera otot betis) hingga awal tahun depan. Giacomo Bonaventura (cedera lutut) dan Hakan Calhanoglu (cedera kaki) juga dipastikan absen pada laga tersebut. Kemudian, Patrick Cutrone (cedera engkel) masih diragukan tampil menghadapi sang pemuncak klasemen sementara.

Di sisi lain, Gonzalo Higuain (cedera punggung) dan Davide Calabria (cedera engkel) dikabarkan sudah bisa tampil pada laga tersebut setelah diistirahatkan saat Milan ditahan imbang Real Betis 1-1 pada laga Liga Europa. Namun kabar baik tersebut harus dibayar mahal dengan bertambahnya daftar cedera Milan pada laga tersebut. Mateo Musacchio terpaksa digantikan oleh Alessio Romagnoli pada menit 82 karena cedera ligamen. Musacchio pun diperkirakan absen hingga dua bulan ke depan.

“Mateo Musacchio mengalami benturan di lutut kanannya, mengakibatkan cedera ligament posterior cruciate, yang membutuhkan penanganan konservatif selama enam hingga delapan bulan ke depan,” bunyi pernyataan pada laman resmi Milan.

Bek kiri Milan, Ricardo Rodriguez, berpendapat bahwa cederanya Musacchio akan berdampak besar pada lini pertahanan Milan. Menurutnya, peran Mussachio di lini belakang Milan sangat penting. "Jelas, kami semua takut. Dia adalah pemain penting, menyakitkan untuk melihatnya seperti ini, terutama karena kami sudah memiliki banyak cedera. Dia kuat, dia akan pulih dengan cepat,” ujarnya, seperti dikutip Football Italia.

Sementara manajer Milan, Gennaro Gattuso, tidak menjadikan badai cedera sebagai alasan. Dia berjanji akan tetap menunjukkan performa terbaik meski tidak diperkuat pemain – pemain andalannya.

"Juventus adalah salah satu tim terbaik di Eropa, apalagi Italia, tetapi kami tidak akan duduk di sini menangis dengan sapu tangan kami. Kami akan menghadapi mereka dan memainkan sepakbola kami,” ujarnya kepada Sky Sports Italia. “Kami memiliki banyak cedera tetapi kami tidak akan mulai menangis karenanya. Kami harus tetap bekerja keras.”

Saat ini, Milan duduk di posisi empat klasemen sementara Serie A dengan raihan 21 poin dari 11 laga, hasil dari; 6 kali menang, 3 kali imbang dan 2 kali kalah. Sementara Juventus nyaman di posisi puncak dengan raihan 31 poin dari 11 laga; hasil dari 10 kali menang, 1 kali imbang dan belum terkalahkan.

Komentar