AC Milan Buruk dan Memalukan

Berita

by redaksi

AC Milan Buruk dan Memalukan

AC Milan kembali menuai hasil negatif. Di San Siro, pada matchday ketiga Liga Europa 2018/19 (Jumat, 26/10), Milan ditumbangkan Real Betis 1-2.

Milan tidak mampu berbuat banyak kendati bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Di menit ke-30, jala gawang Milan sudah dibuat bergetar oleh Antonio Sanabria. Penyerang bernomor punggung 9 itu memaksimalkan kegagalan penjaga gawang Milan, Pepe Reina, dalam memotong umpan Giovani Lo Celso. Di menit ke-54, Milan semakin jauh tertinggal. Kali ini tendangan jarak jauh Lo Celso yang membuat Reina tak berdaya. Milan hanya mampu membalas lewat satu gol Patrick Cutrone di menit ke-83.

Kekalahan semalam memastikan Milan tidak meraih poin dalam dua pertandingan terakhir. Senin (22/10) lalu Milan takluk dari rival sekota, Internazionale Milano, di ajang Serie A.

Gennaro Gattuso selaku manajer Milan mengungkapkan kekecewaannya. Menurutnya, penampilan timnya sangat buruk dan memalukan.

“Itu penampilan yang buruk dan memalukan, kami bermain tanpa kepercayaan diri, pemain seperti terkungkung dalam pikirannya sendiri”, ujar Gattuso seperti dikutip Sky Italia. "Saya khawatir, kecewa dan marah, terutama dengan diri saya sendiri, saya tidak memikirkan tentang situasi saya, saya berpikir tentang bagaimana memecahkan masalah ini, saya orang pertama yang bertanggung jawab untuk situasi ini."

Gattuso juga menyoroti mental anak asuhnya. “Pada saat ini, mental dan kerapuhan tim mengkhawatirkan saya, kami harus mengerti pada saat ini, kami bahkan belum menemukan kualitas itu”, ujar Gattuso seperti dikutip Fox Sports.

Direktur Olahraga Milan, Leonardo Araujo, juga mengungkapkan hal yang menjadi penyebab buruknya performa Milan. "Ini adalah tim yang perlu meningkatkan banyak hal dan mereka masih kurang kepastian. Ini juga membutuhkan hasil dan ketenangan”, ujar Leonardo seperti dilansir Calciomercato. "Bahkan untuk Gattuso, dia harus mencari solusi lain: ada pasang surut, tugasnya adalah untuk mencapai konsistensi secepat mungkin. Kami memiliki seluruh musim di depan kami."

Dengan hasil mengecewakan ini, Milan duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan perolehan 6 poin; hasil dari dua kali menang dan satu kali kalah dari tiga laga, terpaut satu poin dari pemuncak klasemen, Real Betis. Di bawahnya terdapat Olympiakos dengan perolehan 4 poin dan Dudelange yang belum memperoleh poin sama sekali.

[mag/pik]

Komentar