Cara Tak Biasa Petinggi Bayern Jawab Kritik Media

Berita

by redaksi

Cara Tak Biasa Petinggi Bayern Jawab Kritik Media

Tiga petinggi Bayern Munchen, Uli Hoeness, Karl-Heinz Rummenigge, dan Hasan Salihamidzic menghadiri jumpa pers yang digelar di Kota Munchen, Jerman, Jumat (19/10). Jarang sekali ketiga petinggi Bayern itu duduk di meja yang sama untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan awak media.

Wajar saja ketiganya tampil menghadapi media. Die Roten tengah menerima banyak tekanan menyangkut serangkaian hasil buruk di bawah kepemimpinan kepala pelatih baru, Niko Kovac.

Rummenigge, Chairman Bayern, menyampaikan amarahnya kepada media yang tak henti-hentinya mengkritik timnya. “Hari ini adalah hari yang penting bagi Bayern Munchen karena kami ingin memberitahu Anda bahwa kami tidak tahan lagi dengan itu”, ujar Rummenigge kesal, seperti dilansir Mirror.

Lebih lanjut Rummenigge menegaskan bahwa dia tidak menerima segala pelaporan yang merendahkan dan memfitnah (kritikan media) ini sampai hari digelarnya jumpa pers itu. Dia juga siap membela pemain, pelatih, dan klubnya.

“Kami tidak menyalahkan media, jika [Bayern] tidak bermain baik, [Bayern] tidak layak mendapat pujian, tetapi kami mengharapkan laporan yang faktual”, ujar Rummenigge. “Saya juga ingin mengingatkan bahwa Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 sebagian besar oleh pemain kami, tiga minggu lalu dunia baik-baik saja, kemudian kami tidak memenangi 4 pertandingan dan dunia hancur berantakan. Tidak ada alasan untuk berurusan dengan tim melalui cara ini.”

Di kesempatan yang sama, Rummenigge menjawab kritik yang dialamatkan kepada Manuel Neuer, penjaga gawang andalan Bayern. “Pasal 1 konstitusi Jerman mengatakan: martabat manusia tidak bisa digugat, saya tidak tahu apakah ada aturan berbeda untuk sepakbola!” tegasnya seperti dilansir Suddeutsche Zeitung.

Hasan Salihamidzic selaku Direktur Olahraga Bayern menggunakan kesempatan ini untuk menepis isu bahwa posisi Kovac di kursi kepelatihan terancam. Arsene Wenger disebut-sebut akan menggantikan posisi Kovac, tetapi Salihamidzic menegaskan bahwa Kovac masih mendapat dukungan penuh dari petinggi klub.

“Saya harus mengklarifikasi sesuatu. Mengapa? Kami menghargai karyanya, kami tidak harus secara terbuka membenarkan diri sendiri”, ujar Salihamidzic. “Ini tidak sopan dan memalukan, apa yang terjadi di sini. Saya merasa miris terhadap kritik untuk tim, saya harus mengatakan, saya akan membela mereka.”

Uli Hoeness selaku Presiden Bayern juga turut mengaspirasikan keresahannya. “Kami tidak akan lagi menerima laporan yang tidak sopan”, ujar Hoeness.

Bayern Munchen akan menjalani dua laga tandang—ke Volkswagen Arena untuk melawan VfL Wolfsburg pada pekan kedelapan Bundesliga dan Stadion Olimpiade Athena untuk melawan AEK Athens pada pekan ketiga fase grup Liga Champions.

Munchen saat ini menempati posisi 6 klasemen sementara Bundesliga, terpaut 4 poin dari Borussia Dortmund di puncak. Di Liga Champions, Bayern baru mengantongi 4 poin.

[mag/pik]

Komentar