Latihan Samsak Tekel Rugbi untuk Alisson

Berita

by redaksi

Latihan Samsak Tekel Rugbi untuk Alisson

Alisson Becker, penjaga gawang baru Liverpool, berlatih menggunakan samsak tekel rugbi dalam rangka persiapan laga tandang melawan Crystal Palace Selasa (21/8) dini hari WIB.

“Ini bukan [latihan] rugbi, ini latihan penjaga gawang,” ujar Jurgen Klopp, dikutip dari The Guardian. “Ketika Loris [Karius] datang dia melakukannya dan, tentu saja, Alisson juga melakukannya. Ini latihan penjaga gawang yang wajar. Melakukannya masuk akal karena area enam yard bukan kotak aman untuk seorang penjaga gawang.”

Klopp menambahkan bahwa Alisson tidak perlu mengubah gaya mainnya untuk Liga Primer Inggris. Hanya saja, penyesuaian perlu dilakukan karena benturan antarpemain sering terjadi di divisi tertinggi liga sepakbola Inggris ini.

“Kami secara konstan dalam latihan punya situasi di mana kotak [penalti] dipenuhi 22 pemain,” lanjut Klopp. “Mungkin 22 terlalu banyak, tapi 15 pasti ada. Itu situasi yang sibuk, kami melakukannya dengan sering sehingga penjaga gawang terbiasa. Utamanya soal timing. Kami akan meninjau bagaimana hasilnya [latihan dengan samsak tekel rugbi], tapi kami membawa Alisson ke sini karena hal-hal yang sudah dia kuasai dengan baik.”

Latihan khusus itu dipimpin John Achterberg, pelatih penjaga gawang Liverpool. Setelah Loris Karius melakukan dua kesalahan fatal yang berujung kekalahan dari Real Madrid di final Liga Champions 2017/18, Achterberg menjadi sorotan. Dia dinilai sebagai biang keladi buruknya performa para penjaga gawang Liverpool, termasuk para penjaga gawang utama sebelum Karius. Klopp sendiri merasa tak ada masalah dengan kerja Achterberg.

“Aku tak ada masalah dengan para kiper dan aku sangat percaya dengan John Achterberg karena ia melakukan pekerjaan brilian di sini,” kata Klopp, dinukil dari The Anfield Wrap. “Ia adalah salah satu orang yang bekerja paling keras yang pernah ku temui, ia bekerja sebagai pelatih 25 jam sehari.”

Kami sendiri tidak menemukan cuplikan tayangan Alisson yang sedang berlatih menggunakan samsak tekel rugbi. Tapi melihat latihan para pemain rugbi, kurang lebih seperti inilah Alisson berlatih.

Komentar