Kesalahan Pemain, Kekalahan United

Berita

by redaksi

Kesalahan Pemain, Kekalahan United

Bermain tandang melawan Brighton Hove & Albion, kekalahan dialami Manchester United. Tuan rumah mengalahkan klub asuhan Jose Mourinho 3-2. Gol-gol Brighton dicetak Glenn Murray (25’), Shane Duffy (27’), serta Pascal Gross (44’, P). United hanya mampu membalas lewat gol Romelu Lukaku (34’) dan penalti Paul Pogba di penghujung laga (90+5’).

Tiga gol kembali bersarang di gawang David De Gea setelah sekian lama. Terakhir kali Man United kebobolan tiga gol dalam satu pertandingan Liga Primer Inggris pada musim 2016/17, saat Watford memaksa mereka pulang dengan tangan kosong.

Performa skuat Setan Merah pun menjadi sorotan. Kesalahan-kesalahan para pemain di Stadion American Express Community berujung kekalahan United di pekan kedua Liga Primer Inggris 2018/19.

“Kami dihukum kesalahan yang dibuat sendiri,” ujar Mourinho, dikutip dari BBC. Lebih lanjut lagi ia mengatakan bahwa kesalahan yang dibuat sangatlah fatal dan terjadi pada momen krusial sehingga akhirnya membuat mereka terjungkal.

Pogba yang turut menyumbang gol juga mengakui hal tersebut. “Mereka (Brighton) lebih ‘lapar’ dari kami. Sikap saya tidak terlalu tepat, dan kami melakukan kesalahan. Meski sudah mencoba untuk lebih baik, tapi hal tersebut sudah terlambat,” ucap Pogba, dikutip dari The Guardian.

Secara statistik, United sebenarnya lebih menguasai pertandingan dengan penguasaan bola 67% berbanding dengan Brighton yang hanya menguasai bola sebanyak 33%. Namun United lebih sering kehilangan bola; mereka kehilangan 16 kali dan tim lawan hanya 9 kali. Pada akhirnya, Brighton keluar sebagai pemenang dengan memanfaatkan kesalahan para pemain United.

Meski begitu, Mourinho tak ingin membahas lebih lanjut kesalahan individu yang dilakukan pemain. Belajar dari pengalaman, ia tak ingin timnya dikritisi media ketika melakukan kesalahan tersebut.

“Saya sangat senang jika menganalisis performa para pemain ketika mereka menang. Ketika saya tak bisa melakukannya, jangan paksa saya untuk beralih pada sisi lain,” ujar Mourinho, dikutip dari The Guardian, menanggapi kritik yang selalu dilontarkan ketika timnya mengalami hasil buruk.

Kekalahan yang dialami United membuat mereka bercokol di posisi 10 klasemen sementara dengan 3 poin. Raihan poin yang didapat merupakan hasil dari kemenangan melawan Leicester City pada pekan pertama. Selanjutnya mereka akan menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ketiga liga Primer Inggris.

Komentar