Mourinho Kritik Film Dokumenter Man City

Berita

by redaksi

Mourinho Kritik Film Dokumenter Man City

Film dokumenter berjudul “Manchester City: All or Nothing” dirilis dua hari lalu. Karya tersebut menceritakan perjalanan skuat City yang diasuh Pep Guardiola dalam meraih titel liga Primer Inggris musim 2017/18. Terbagi menjadi 8 bagian, film yang tayang di Amazon Prime tersebut mendapatkan reaksi yang cukup sinis dari salah satu rival mereka.

Reaksi negatif itu datang dari Jose Mourinho, Manajer Manchester United. Mourinho memberi reaksi tersebut setelah mendapati dalam film tersebut terdapat footage ketika dirinya masih menangani Chelsea dan menjelaskan alasan kepindahan Kevin De Bruyne—yang pada akhirnya berlabuh di Manchester City.

Hal itulah yang membuat Mou meradang. “Kamu boleh memiliki film yang bagus tetapi tetap harus menghargai orang lain,” ujar Mourinho, dikutip dari BBC. Dengan nada bercanda, ia juga mengungkapkan bahwa seharusnya dia mendapat royalti karena kemunculan dirinya dalam film tersebut.

Selain itu, Mou meradang karena salah satu frasa dalam narasi film tersebut. Ben Kingsley, yang merupakan sang narator, menyebutkan strategi “parkir bus” dalam film, merujuk pada kemenangan 2-1 The Citizen atas The Red Devils di Old Trafford pada Desember 2017.

“Kamu bisa menjadi klub kaya dan membeli pemain terbaik, tetapi tidak bisa membeli kualitas,” sambung Mou, dikutip dari The Guardian.

Musim lalu City hampir menjuarai liga ketika bersua dengan United di Etihad Stadium. Butuh satu kemenangan bagi klub tersebut untuk memastikan gelar. Namun mereka justru kalah dari United dengan skor 3-2.

Mou yang cenderung blak-blakan seolah teringat dengan peristiwa tersebut. Dalam gurauannya soal royalti, Mou menambahkan: “City bisa saja mengirimkan kaus yang mereka pakai di lorong pemain dan bertuliskan ‘kami juara di derbi’, maka royalti tak perlu dibahas kembali.”

Terlepas dari ucapan Mou yang cenderung mengkritisi tentang film tersebut, prestasi City sendiri terhitung apik pada musim lalu. Mendapatkan 100 poin dan berselisih 19 poin dengan United membuat mereka menjadi pemuncak klasemen pada akhir musim.

[rba]

Komentar