Batshuayi Main di Liga Champions Sementara Chelsea di Liga Europa

Berita

by Taufik Nur Shidiq

Taufik Nur Shidiq

Writer (Oct 2014 - Mar 2016); Editor (Nov 2017 - Nov 2018)

Batshuayi Main di Liga Champions Sementara Chelsea di Liga Europa

Valencia mendatangkan Michy Batshuayi dari Chelsea. Penyerang Belgia itu akan bermain selama satu musim sebagai pemain pinjaman. El Che juga sempat meminati Danny Welbeck, namun Unai Emery tidak melepas penyerang Inggris tersebut karena Welbeck menjadi bagian dari rencananya di Arsenal.

Dengan ini Batshuayi meneruskan petualangannya sebagai pemain pinjaman Chelsea. Paruh kedua musim lalu dihabiskannya di Borussia Dortmund, di mana Batshuayi mencetak 9 gol dalam 14 pertandingan di Bundesliga 1 dan Liga Europa.

Batshuayi didatangkan dari Olympique de Marseille pada awal musim 2016/17. Sebelas gol dicetaknya di musim pertama berseragam Chelsea; lima di antaranya di Liga Primer Inggris. Di musim keduanya Batshuayi relatif lebih produktif, dengan sebelas gol selama setengah musim. Chelsea, walau demikian, tetap meminjamkan Batshuayi ke Dortmund.

Musim lalu Valencia menduduki peringkat keempat La Liga, dan musim ini akan kembali berkompetisi di Liga Champions setelah dua tahun absen. Dengan itu Batshuayi akan bermain di tingkat tertinggi kompetisi antarklub Eropa sementara Chelsea berkompetisi di Liga Europa.

Selain Batshuayi ke Valencia, Chelsea juga meminjamkan Kurt Zouma ke Everton sampai akhir musim 2018/19. Musim lalu Zouma dipinjamkan ke Stoke City selama satu musim. Kontrak Batshuayi dan Zouma di Chelsea sama-sama selesai pada 30 Juni 2019, akhir musim ini.

Komentar