Pemain Nantes Dikartu Merah Karena Melanggar Wasit

Berita

by redaksi

Pemain Nantes Dikartu Merah Karena Melanggar Wasit

Paris Saint-Germain semakin kokoh di puncak klasemen Ligue 1 2017/2018. Pada pekan ke-20, saat Monaco dan Olympique Lyon sebagai kompetitor terdekat mereka menelan hasil imbang, PSG berhasil meraih poin penuh saat menghadapi Nantes (1-0). PSG kini unggul 11 poin atas Monaco dan Lyon.

Namun ada hal menarik lain pada laga PSG saat menghadapi Nantes. Saat itu, terdapat pemain Nantes, Diego Carlos, yang dikartu merah wasit. Uniknya pemain berposisi bek tengah ini diusir wasit bukan karena melanggar keras pemain lawan, namun karena menjatuhkan sang wasit.

Insiden ini terjadi saat pertandingan memasuki menit akhir dan Nantes berusaha membalas gol PSG yang dicetak Angel Di Maria pada menit ke-12. Tapi pada menit-menit akhir justru PSG yang mendapatkan momen serangan balik lewat Kylian Mbappe. Saat para pemain belakang Nantes berusaha kembali ke kotak penalti pertahanan sendiri itulah wasit pertandingan, Tony Chapron, terjatuh karena "ditabrak" oleh Diego.

Namun jika melihat insiden ini, sebenarnya Tony-lah yang "mengambil" jalur lari Diego sehingga Diego harus menjatuhkan Tony. Hanya saja Tony merasa Diego menjatuhkannya dengan sengaja. Hal itu terlihat dari reaksi wasit berusia 45 tahun tersebut yang ketika terjatuh sempat menendang kaki Diego sebagai upaya menjatuhkan balik bek asal Brasil tersebut.

Diego sebenarnya mendapatkan kartu kuning pada insiden tersebut, bukan kartu merah langsung. Hanya saja sebelumnya, pada menit ke-29, pemain bernomor punggung 3 ini sudah mendapatkan kartu kuning pertamanya. Dua kartu kuning inilah yang membuatnya harus mendapatkan kartu merah. Atas kartu kuning keduanya tersebut Diego tentu sempat memprotes namun apa daya sang wasit, mungkin, sudah kadung kesal.

Komentar