Fabiano: Kalau Manajemen Persib Serius, Kita Bisa Bicara

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Kontributor

Fabiano: Kalau Manajemen Persib Serius, Kita Bisa Bicara

Bek Madura United, Fabiano Rosa Beltrame kabarnya masuk dalam radar Persib Bandung jelang bergulirnya Liga 1 musim depan. Desas-desus soal kepindahannya ke Persib pun beredar luas khususnya di media sosial.

Fabiano mengaku senang bila ia masuk dalam radar perburuan Persib pada musim depan. Namun pemain asal Brasil itu belum bisa memberikan kepastian soal masa depannya.

“Saya senang nama saya tahun ini masuk lagi sebagai pemain buruan Persib. Saya pikir semua pemain senang kalau masuk radar klub besar seperti Persib. Tapi saya masih belum bisa memastikannya, masa depan saya ada di tangan Tuhan. Dia (Tuhan) yang menentukan saya main di mana musim depan,” kata Fabiano.

“Persib tim bagus, selalu diisi pemain berkualitas. Bisa dibilang mini Tim Nasional (Timnas), sayang tahun ini prestasinya tidak seperti yang Bobotoh mau. Tapi saya yakin musim depan pasti kembali ke jalan yang benar,” sambungnya.

Fabiano mengungkapkan bahwa sampai saat ini belum ada komunikasi yang dijalin bersama manajemen Persib. Namun ia mengakui bahwa saat bertanding melawan Persib di Stadion Si Jalak Harupat beberapa waktu lalu, manajer Persib, Umuh Muchtar sempat bertanya soal ketertarikan dirinya untuk membela Persib.

Sebenarnya bukan kali ini saja Persib disangkutpautkan dengan Fabiano. Diakui mantan pemain Persija Jakarta itu bahwa beberapa tahun lalu dirinya sempat mendapatkan penawaran langsung dari manajemen Persib, salah satunya pada musim lalu saat di turnamen Piala Presiden 2015 lalu.

“Sewaktu saya main lawan Persib, Pak Umuh tanya saya, ’kapan saya main untuk Persib’. Tapi cuma itu saja dan yang lain berita tentang saya cuma gosip saja. Sebenarnya sudah tiga kali Persib ingin bawa saya ke Bandung. Pas saya masih di Persija dan tahun lalu untuk Piala Presiden. Tapi saya masih terikat kontrak dan harus hormati itu. Tapi kalau manajemen Persib serius, kita bisa duduk bersama dan bicara,” terangnya.

Fabiano menegaskan bahwa sampai dengan saat ini statusnya masih sebagai pemain Madura United. Kontraknya baru akan habis pada 30 Desember mendatang. Selain kabar dikaitkan namanya dengan Persib, mantan pemain Persela Lamongan itu juga mengakui bahwa ada banyak tim yang menyatakan minat untuk mendapatkan jasanya pada musim depan.

“Kontrak saya di Madura selesai 30 Desember, jadi sampai sekarang saya masih pemain Madura dan kita akan segera ketemu untuk bicara soal masa depan. Ada yang tanya bagaimana saya musim depan. Tapi saya masih belum bisa bicara banyak, karena harus bertemu manajemen Madura dulu,” tegasnya.

“Sekarang, saya sibuk untuk berlibur dulu, ya biasa saja berlibur dengan kegiatan antar anak sekolah dan bantu dia karena minggu depan mulai tes untuk selesai semester kedua. Baru Desember kita pulang ke Brasil,” sambungnya.

Musim lalu bersama Madura United, 30 penampilan dilakoni Fabiano. Selain itu, Fabiano juga termasuk dalam kategori pemain belakang produktif. Posturnya yang tinggi membuatnya sering memenangkan duel bola udara. Pada musim lalu ia mampu mencetak tiga gol.

Meski begitu, ia gagal membuat klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu menjadi kesebelasan yang paling sedikit tingkat kebobolannya. Sebab musim lalu ada 44 gol yang bersarang ke gawang Madura, dibandingkan dengan lima kesebelasan penghuni lima besar klasemen akhir Liga 1, jumlah kebobolan Madura terbilang paling banyak

Komentar