Hummels Beberkan Alasan Lubangi Sepatu di Bagian Jempol

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Kontributor

Hummels Beberkan Alasan Lubangi Sepatu di Bagian Jempol

Ada yang tak lazim dalam pertandingan lanjutan Bundesliga yang mempertemukan Borussia Dortmund melawan Bayern Muenchen di Westfalenstadion, Minggu (5/11) dini hari WIB. Bek Bayern, Mats Hummels, mengenakan sepatu berlubang di bagian jempol kakinya. Tidak hanya satu, tapi sepasang sepatunya ia lubangi di bagian yang sama.

Seusai pertandingan Hummels pun menjadi buah bibir karena sepatu berlubang yang ia kenakan sepanjang pertandingan. Selain itu, sepatu berlubang yang dikenakan bek timnas Jerman itu juga bisa dibilang sebagai cerita lain disuguhkan dalam pertandingan bertajuk Der Klassiker itu.

Seusai pertandingan, Hummels mengungkapkan lubang yang terlihat di bagian sepatunya itu. Bukan rusak, lubang tersebut memang sengaja ia buat agar saat pertandingan kakinya mendapatkan udara yang cukup, maksudnya sebagai solusi agar ia tidak lagi terkena cedera di bagian kakinya. Hummels memang sering mengalami cedera, terutama di bagian pergelangan kakinya.

Terlihat agak aneh memang cara yang dilakukan Hummels, namun ia mengakui bahwa sepanjang pertandingan dirinya tidak merasa terganggu dengan lubang yang ada di bagian depan sepatunya itu. Walau begitu, ia mengakui bahwa setelah pertandingan beberapa jari kakinya merasakan sakit karena lubang yang menganga di bagian depan sepatunya itu, mengingat jari kaki Hummels langsung melakukan kontak dengan bola.

“Hal tersebut (lubang di sepatu) tidak berdampak pada permainan saya selama di lapangan. Namun setelahnya, saya merasakan sedikit sakit di bagian jari-jari kaki, beberapa jari kaki saya terluka,” terang Hummels seperti dilansir dari Goal International.

Hummels melanjutkan bahwa kenyamanan yang ia rasakan saat mengenakan sepatu berlubang di bagian depannya itu membuatnya berani memprediksi bahwa di masa depan bahwa model dengan sepatu yang berlubang di bagian depannya itu akan menjadi model baru dalam perkembangan sepatu bola.

“Saya merasakan bahwa cara kerjanya juga cukup baik. Mungkin itu akan menjadi model baru yang sedang dikembangkan,” sambungnya.

Pertandingan antara Dortmund melawan Muenchen yang merupakan pertandingan klasik di Bundesliga itu dimenangkan oleh Muenchen dengan skor meyakinkan 3-1. Hummels mengungkapkan bahwa pertandingan berlangsung menarik, kedua tim bermain terbuka dan mampu menciptakan banyak peluang. Namun yang menjadi pembeda adalah FC Hollywood lebih efektif dalam memanfaatkan peluang untuk mencetak gol.

"Saya pikir itu adalah permainan dengan banyak peluang di kedua sisi. Borussia Dortmund bisa saja membuat gol dalam pertandingan tadi. Tapi, kami tampi lebih efektif, dan menurut saya efektivitas memainkan peran kunci untuk kemenangan kami,” tukasnya.

Foto: The Sportsman

Komentar