Lancarkan Tendangan Karate Pada Penonton, Evra Dikartu Merah Sebelum Laga Dimulai

Berita

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Lancarkan Tendangan Karate Pada Penonton, Evra Dikartu Merah Sebelum Laga Dimulai

Masih ingat dengan tendangan kung fu yang dilakukan Eric Cantona pada suporter? Malam tadi, Kamis (2/11), mantan pemain Manchester United, Patrice Evra, melakukan hal yang hampir serupa dengan tendangan kung fu legenda Manchester United tersebut. Bedanya, Evra bukan tendangan kung fu, melainkan tendangan karate.

Tendangan karate dilancarkan Evra pada suporter sebelum pertandingan Liga Europa antara timnya, Marseille, yang bertandang ke markas Vitoria Guimares, Portugal.

Dalam sebuah cuplikan dan beberapa foto, kejadian ini bermula ketika para pemain Marseile menghampiri pendukungnya di samping lapangan yang kemudian mereka terlihat berselisih. Perselisihan itu terjadi disinyalir karena ketika para pemain Marseille melakukan pemanasan sebelum laga, mereka dihina oleh pendukung tersebut.

Para pemain Marseille menghampiri penonton di samping lapangan dan terjadilah cekcok. Saat itulah Evra melancarkan tendangan karatenya pada pendukung Marseille tersebut, yang tentu semakin memancing amarah para pendukung Marseille lainnya yang terhalangi kaca tribun.

Evra sendiri sebelumnya dikenal sebagai pemain yang cukup rajin berlatih karate. Beberapa waktu lalu, terdapat sebuah unggahan video ketika pemain yang sempat membela Manchester United delapan musim tersebut berlatih karate. Mungkin latihan itu menginspirasinya untuk melancarkan tendangan pada suporter malam tadi.

Tapi Evra tentu mendapatkan dampak buruk atas perlakuannya. Selain mulai banyak yang tidak respek padanya, ia juga akhirnya diganjar kartu merah oleh wasit meski pertandingan belum dimulai. Evra pun lantas digiring ke tribun penonton. “Pat seharusnya tidak bereaksi seperti itu, sudah jelas!” tanggapan pelatih Marseille, Rudi Garcia, kepada BeIN sport.

Setelah diusir ke tribun dikarenakan tidak bisa bermain, Evra justru terlihat melakukan foto selfie dengan para penonton dan pendukung Vitoria di tribun. Terlihat tidak ada penyesalan atas apa yang telah ia lakukan.

Belum ada hukuman lanjutan dari UEFA mengenai kejadian ini. Belum juga ada informasi apakah pendukung yang mendapatkan terjangan Evra tersebut merupakan suporter Marseille atau suporter lawan. Walau begitu, pemain yang terkenal dengan kalimat “I Love This Game” di Instagramnya itu tampaknya tidak akan luput dari hukuman UEFA.

Baca juga: Kesaksian Orang-orang yang Melihat Tendangan Kungfu Eric Cantona

Komentar