Saling Sikut Madrid dan Tottenham dalam Perebutan Singgasana Grup H

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Kontributor

Saling Sikut Madrid dan Tottenham dalam Perebutan Singgasana Grup H

Real Madrid akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur dalam lanjutan pertandingan Liga Champions 2017/2018 Grup H. Laga yang akan berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu pada Rabu (17/10) dini hari WIB itu bisa dibilang sebagai pertandingan untuk menentukan penguasa sebenarnya di Grup H.

Dalam dua pertandingan yang sudah dilakoni, Madrid dan Spurs sama-sama meraih kemenangan, membuat poin keduanya sama-sama enam. Uniknya, dalam dua pertandingan tersebut skor kemenangan yang diraih Spurs dan Madrid pun sama (3-0 di pertandingan pertama dan 3-1 pertandingan kedua). Jadi siapapun yang akan memenangkan pertandingan tersebut, otomatis secara absolut akan menjadi penguasa Grup H.

Madrid diunggulkan mampu mengalahkan Tottenham dalam pertandingan nanti. Selain karena akan bertanding di Bernabeu yang notabene kandang mereka sendiri, dalam catatan pertemuan keduanya di kompetisi Eropa, Madrid unggul secara head-to-head dengan tiga kemenangan dalam tiga pertemuan terakhir.

Meski di atas kertas Madrid jauh lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan, namun pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, enggan terlalu jemawa dengan prediksi kepada tim asuhannya itu. Pelatih berkebangsaan Perancis itu mengungkapkan bahwa Spurs adalah tim besar yang tak bisa dipandang remeh.

"Kami bermain melawan tim yang sangat bagus dan itu bagus untuk kami, ini mendorong kami untuk bermain bagus. Tottenham selalu menjadi klub hebat menurut saya. Saat ini performa mereka juga terus membaik dan mereka memiliki pelatih hebat. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus di antara dua tim kuat, ini akan menjadi final grup, untuk menentukan siapa yang akan duduk di posisi pertama," kata Zidane dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Menghadapi Spurs, Madrid dipastikan tampil pincang setelah empat pilar mereka yaitu Keylor Navas, Dani Carvajal, Mateo Kovacic, dan Gareth Bale diragukan tampil karena masih berkutat dengan cedera. Khusus untuk Bale, Zidane mengungkapkan bahwa kemungkinannya pemain asal Wales itu membutuhkan waktu pemulihan yang lebih lama. Bahkan, di pertemuan kedua antara Madrid dan Spurs pun Bale kemungkinan masih belum bisa diturunkan.

"Saya tidak bisa memberi tahu Anda apakah Bale akan fit untuk pertandingan kedua. Saya harap dia akan segera bersama kami, akan sangat bagus jika dia di bisa tampil di London, tapi saya tidak dapat menerima info itu. Kami masih kehilangan satu atau dua pemain, tapi selangkah demi selangkah, kami masuk ke hal-hal dan saya yakin kami akan menemukan ritme kami,” tegas Zidane.

Dalam pertandingan nanti sosok penyerang Spurs, Harry Kane, kemungkinannya akan menjadi sorotan utama, menyusul kabar soal ketertarikan Madrid kepada pemain berusia 24 tahun itu. Zidane mengungkapkan bahwa Kane adalah pemain dengan kapasitas yang komplit sebagai seorang penyerang. Namun dirinya tidak bisa memberikan jaminan apakah Madrid benar-benar akan mendatangkannya.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Tapi saat ini, dia (Kane) adalah pemain yang sangat penting dan pemain kunci bagi Tottenham. Dia sangat pandai dalam segala hal, tapi apa yang dia lakukan dengan baik adalah dia selalu melaju menuju gawang dan kecepatannya sangat bagus. Dia adalah pemain yang lengkap, itulah dia. Tapi Tottenham bukan hanya Kane, mereka adalah tim yang sangat bagus dan kami akan mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin,” tambahnya.

Sementara pelatih Spurs, Mauricio Pochettino mengungkapkan bahwa pertandingan menghadapi Madrid akan sangat menarik, sebab akan mengantar Spurs pada level permainan terbaiknya. Pelatih asal Argentina itu menambahkan bahwa Spurs bakal menunjukkan permainan terbaiknya untuk bisa membuktikan bahwa mereka bisa menumbangkan Madrid di hadapan pendukungnya sendiri.

"Kami sangat bersemangat menghadapi pertandingan ini, kami sangat menyambut positif. Kami akan bersaing di level tim terbaik di dunia. Ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk menunjukkan kemampuan kami," tegasnya Pochettino.

Dalam pertandingan nanti, Pochettino mengaku sangat mewaspadai sosok Isco Alcaron di lini tengah Madrid. Menurutnya, pemain asal Spanyol itu merupakan salah satu pilar penting dalam komposisi pemain Madrid saat ini, karena kreativitasnya yang di atas rata-rata dalam mengatur permainan tim.

"Saya pikir dia adalah salah satu yang terbaik dan dia membuktikannya. Saya beruntung telah melihat dia bermain untuk klub yang berbeda dan dia selalu menjadi pemain dengan kapasitas dan kreativitas di atas rata-rata. Dia telah mencapai potensi penuhnya di Real, dan kami akan memperhitungkannya," tegasnya.

Foto: Goal.com

Komentar