Prediksi Pertandingan Akhir Pekan (16-18 September 2017) versi Panditfootball

Berita

by redaksi

Prediksi Pertandingan Akhir Pekan (16-18 September 2017) versi Panditfootball

Pertandingan liga-liga domestik Eropa akan kembali dihelat pada akhir pekan ini. Setelah tengah pekan kemarin beberapa tim tampil dalam kompetisi Liga Champions maupun Liga Europa, klub-klub Eropa akan kembali tampil di liga negaranya masing-masing.

Dari beberapa pertandingan yang dilaksanakan di Eropa, kami dari tim Panditfootball memilih empat pertandingan khusus yang sudah kami beri prediksi khusus. Berikut adalah prediksi kami dari empat pertandingan yang akan dilaksanakan di Eropa akhir pekan ini.

Chelsea vs Arsenal

Dalam lima pertemuan terakhir kedua kesebelasan, Arsenal boleh unggul empat kali dan Chelsea hanya menang sekali. Tapi perlu menjadi catatan, empat kemenangan Arsenal tersebut tidak terjadi di Stamford Bridge, stadion yang akan melangsungkan partai Chelsea-Arsenal pada pekan ke-5 ini. Dalam lima tahun terakhir, di Stamford Bridge, Arsenal selalu gigit jari. Terakhir kali Arsenal menang di kandang Chelsea adalah pada 2011/2012. Mereka juga hanya cetak dua gol di Stamford Bridge dalam enam tahun terakhir. Chelsea saya prediksikan bisa menang minimal selisih dua gol. (Ardy Shufi)

Arsenal sempat mengalami masa-masa sulit ketika menghadapi Chelsea. Namun kemenangan dalam ajang final Piala FA dan Community Shield menjadi gambaran tersendiri bahwa The Gunners mampu mengalahkan The Blues. Di laga Liga Europa kemarin, Arsenal baru saja menaklukkan FC Köln, dan ini adalah modal yang bagus bagi mereka jelang laga lawan Chelsea. Dengan kekuatan skuat yang ada sekarang, The Gunners berpotensi besar untuk menyulitkan The Blues, meski tidak bisa dimungkiri jika The Blues adalah lawan yang kuat. (Mayda Ersa)

Chelsea memiliki rekor yang bagus ketika menghadapi Arsenal di ajang Liga Primer. Meski ada cacat ketika Chelsea kalah dua kali oleh Arsenal dalam ajang Piala FA dan Community Shield, di liga mereka masih unggul atas The Gunners. Ditambah kondisi positif yang sekarang sedang menyelimuti tim, Chelsea berada di atas angin dalam laga ini. Kemenangan 2-0 atas Arsenal bukanlah hal mustahil yang bisa diraih The Blues. (Ammar Mildandaru Pratama)

PSV vs Feyenoord

Gaya permainan PSV yang baik dalam penguasaan bola akan beradu dengan pertahanan Feyenoord yang dikenal lemah dalam menghalau umpan terobosan. Feyenoord sendiri kuat dalam tendangan jarak jauh, dan ini bisa menjadi ancaman bagi PSV yang lemah dalam menghadapi tendangan jarak jauh serta sering kali mereka membuat pelanggaran di area kotak penalti mereka. Pertandingan sendiri diprediksi bakal berjalan ketat. Hasil imbang bisa saja mewarnai pertemuan kedua kesebelasan ini. (Wildan Riski)

PSV memiliki tren yang bagus jika bermain di kandang sendiri. Mereka berhasil memenangkan 13 pertandingan kandang terakhirnya. Sementara itu, Feyenoord akan sulit menaklukkan PSV karena empat pemain intinya cedera. Kendati demikian, Feyenoord mampu menang dalam lima partai terakhirnya baik kandang maupun tandang. Maka dari itu Feyenoord masih berkemungkinan meraih poin pada laga ini. Hasil imbang bisa saja terjadi dalam laga ini. (Randy Aprialdi)

Bagi Feyenoord, PSV adalah lawan yang seimbang. Namun di sisi lain, PSV sendiri baru kalah di pertandingan keempatnya. Motivasi bangkit pasti diserukan PSV saat jumpa Feyenoord. Mereka bermain di kandang sendiri, dan punya potensi untuk mengalahkan juara bertahan. Tapi pertandingan diprediksi berjalan ketat, meski Feyenoord punya keuntungan tersendiri atas PSV. Hasil imbang adalah hasil yang mungkin. (Septian Nugraha)

Manchester United vs Everton

Manchester United belum terkalahkan dalam empat pertandingan yang sudah mereka jalani di Liga Primer. Pada pekan ini United kembali mengincar kemenangan atas Everton setelah pada pekan lalu ditahan imbang Stoke City. Di sisi lain, The Toffees sedang tidak berada dalam performa terbaik mereka. Mereka gagal mencetak gol dari tiga pertandingan terakhir yang sudah mereka lakoni di Liga Primer. Dengan kondisi seperti ini, diprediksi The Red Devils akan bisa mengatasi Everton. (Rifky Herlanda)

Setelah pertandingan-pertandingan Eropa di tengah pekan, Manchester United punya keuntungan istirahat lebih lama daripada Everton, yaitu lima hari berbanding tiga hari. Selain itu, Everton juga selalu gagal mencetak gol di tiga pertandingan terakhir mereka. Ini membuat United sangat lebih diunggulkan meski "Setan Merah" harus kehilangan Paul Pogba. (Dex Glenniza)

Meski pekan lalu berhasil ditahan imbang Stoke, bukan berarti Manchester United berkurang kekuatannya. Kemenangan di laga Liga Champions pada tengah pekan kemarin bisa menjadi pemantik semangat tersendiri bagi United. Tapi The Red Devils harus tetap waspada kepada Everton. Mereka menyimpan banyak potensi yang mengejutkan, termasuk Wayne Rooney. Jika United tidak waspada, bisa saja Everton akan merepotkan mereka. (Haikal Kharisma)

PSG vs Olympique Lyon

Pertandingan antara "mantan jawara" melawan "jawara baru" di Ligue 1 ini kerap menghadirkan duel seru dalam setiap pertemuannya. PSG dengan trio lini serang mereka yang baru akan memberikan ancaman tersendiri bagi Lyon, namun Lyon pun tidak ingin menyerah begitu saja. Datang sebagai tim tamu, Lyon akan memberikan perlawanan sengit, tapi PSG diprediksi tetap akan memenangkan pertandingan walaupun dengan skor yang tipis. (Aghil Waryaji)

Pertemuan antara Lyon dan PSG ini akan menjadi sebuah pertandingan yang cukup seru. Lyon akan diuji oleh kuatnya trio lini serang baru PSG yang perlahan mulai padu. Lini pertahanan Lyon, jika tidak ingin diberondong banyak gol, harus bermain lebih fokus untuk menghalangi pergerakan dari Mbappe, Neymar, dan Cavani. Tapi jika Lyon mampu bermain lebih cerdas, setidaknya hasil imbang bisa mereka dapat di Parc des Princes. (Sandy Firdaus)

PSG akan menjamu Olymnpique Lyon di matchday 6 Ligue 1 ini. Tren positif sedang menaungi PSG usai tiga penyerang mereka, Neymar, Cavani, dan Mbappe menunjukkan kualitas mereka. Di sisi lain, pemain-pemain Lyon seperti Nabil Fekir dan Mariano Diaz pun harus mulai menunjukkan kualitas mereka. Pertandingan sendiri diprediksi akan berjalan ketat, dan skor 2-2 bisa saja menghiasi laga ini. (Rusydian Dzlufiqor)

Komentar