Nantwich Town FC Panaskan Rumor Transfer Philippe Coutinho

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Kontributor

Nantwich Town FC Panaskan Rumor Transfer Philippe Coutinho

Menjelang berakhirnya jendela transfer musim panas 2017, setiap kesebelasan dihinggapi kesibukan yang luar biasa. Setiap kesebelasan semakin gencar melakukan pergerakan untuk bisa mendapatkan pemain buruannya.

Tak hanya itu, saling sahut konfirmasi keberhasilan transfer pun terjadi di linimasa melalui akun ofisial kesebelasan masing-masing. Seakan tak mau kalah, salah satu kesebelasan semi-profesional Inggris yang bermain di Northern Premier League, Nantwich Town FC, juga tak mau kalah dengan kesebelasan-kesebelasan papan atas Liga Primer.

Secara mengejutkan, melalui akun resmi klub, Nantwich mengonfirmasi bahwa mereka telah berhasil memboyong Philippe Coutinho dari Liverpool. Dalam postingan tersebut, mereka menuliskan “Pengumuman | @FCBarcelona terlambat, kami telah mendapatkannya lebih dulu”. Postingan tersebut diiringi sebuah foto Coutinho dengan mengenakan jersey kesebelasan tersebut yang di sisi kiri foto berlatar stadion itu tertulis kalimat “Selamat Datang”.

Tentunya postingan tersebut seketika mendadak ramai. Sampai berita ini ditulis tercatat sudah 3.025 Retweet, 3,662 like, dan 142 komentar dari para pengguna linimasa terkait postingan tersebut. Hal yang wajar mengingat nama Nanwitch sebelumnya tidak pernah terdengar sebagai salah satu peminat Coutinho, karena pemain asal Brasil itu ramai diisukan bakal merapat ke Barcelona.

Tapi yang perlu diingat adalah jangan terlalu menganggap postingan tersebut sebagai sesuatu hal yang serius. Sebab kalau mau sedikit berpikir logis, hal tersebut agaknya tidak mungkin terjadi juga. Hal tersebut juga tentunya disadari oleh para pengguna lini massa yang merespon postingan tersebut. Beberapa dari mereka memberikan komentar beragam,

Meski begitu, pihak klub belum memberikan konfirmasi terkait postingan tersebut. Namun ada indikasi bahwa bila memang maksud dari postingan tersebut bersifat candaan. Sedikit menerka, dari apa yang tertulis dari postingan tersebut, Nanwitch seolah ingin menyindir kondisi masa depan Coutinho yang penuh dengan drama.

Seperti diketahui, Barcelona sangat meminati pemain berusia 25 tahun itu. Kesebelasan berjuluk Blaugrana itu menginginkan Coutinho sebagai prospek paling potensial untuk menggantikan Neymar yang memutuskan hengkang ke Paris Saint Germain (PSG).

Namun Liverpool belum juga memberikan lampu hijau bagi Barcelona untuk bisa memboyong pemain bernomor punggung 10 itu. Kabarnya, sudah ada tiga penawaran yang diajukan untuk Coutinho, namun selalu mendapatkan penolakan.

Klub berjuluk The Reds itu selalu menyatakan bahwa Coutinho tidak dijual. Bahkan dalam sebuah pernyataan resmi yang dilansir dari halaman resmi klub, Fenway Sports Group (FSG) telah menyatakan tidak akan mengindahkan setiap penawaran yang masuk untuk Coutinho.

Selain itu, babak baru dalam drama Coutinho adalah masalah cedera punggung yang menjadi alasan dirinya tidak tampil dalam empat laga awal Liverpool. Sebelumnya, setelah melakoni laga di Audi Cup melawan Bayern Muenchen, Coutinho mengeluhkan sakit di bagian punggung. Proses pemulihan dilakukan selama hampir satu bulan, bahkan ia melewatkan pertandingan Liverpool melawan Arsenal, karena kabarnya masih belum siap untuk diturunkan.

Namun beberapa hari setelah laga tersebut berakhir dengan kemenangan 4-0 untuk Liverpool, Coutinho terkonfirmasi menjadi bagian dari skuat timnas Brasil di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Ekuador. Bahkan dokter timnas Brasil, Rodrigo Lasmar, menyatakan bahwa Coutinho dalam kondisi sempurna untuk diturunkan dalam laga tersebut.

“Dari sudut pandang medis, Philippe dalam kondisi sempurna untuk bermain," terangnya seperti dilansir dari Liverpool Echo.

Komentar