Kondogbia Ditumbalkan Inter untuk Dapatkan Joao Cancelo dari Valencia

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Kondogbia Ditumbalkan Inter untuk Dapatkan Joao Cancelo dari Valencia

Posisi gelandang untuk Geoffrey Kondogbia bersama Internazionale Milan terancam karena kedatangan Borja Valero dan Matias Vecino pada musim ini. Ancaman itu membuatnya mangkir dari latihan rutin pada awal Agustus lalu.

Tingkah Kondogbia itu menunjukan bahwa ia ingin pindah dari Inter walau pelatihnya sempat memintanya bertahan. Bahkan media Football-Italia mengabarkan bahwa Inter sempat menawarkan perpanjangan kontrak satu tahun kepada Kondogbia. Walau gelandang 24 tahun itu masih memiliki kontrak sampai 2020. Namun pada situasi itu juga Tottenham Hotspur dan Valencia dikabarkan berminat menampung Kondogbia.

Di sisi lain, Inter sendiri tidak ingin melepas harga gelandangnya itu kurang dari 30 juta euro. Persis seperti harga yang dibeli Inter ketika mendatangkannya dari AS Monaco. Tapi Valencia memiliki daya tawar lebih karena bersedia melepas Joao Cancelo ke Inter dalam perekrutan Kondogbia. Maka dari itu Valencia yang pada akhirnya berhasil meminjam Kondogbia dengan opsi permanen 25 juta pada akhir musim.

Ia pun telah tiba di Valencia pada Minggu (20/8) lalu untuk melakukan tes medis, "Saya senang berada di sini," cetusnya seperti dikutip dari ESPN FC.

Bergabungnya Kondogbia ke Valencia menyusul rekannya di Inter, yaitu Jeison Murillo. Selain dua pemain itu, Valencia sudah merekrut Gabriel Paulista (Arsenal), Nemanja Maksimovic (FC Astana) dan Norberto Neto (Juventus). Kondogbia diharapkan bisa dimainkan Valencia ketika menghadapi Real Madrid pada akhir pekan ini di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (27/8).

Liga Spanyol tidaklah asing bagi pemain asal Prancis tersebut. Kondogbia pernah satu musim memperkuat Sevilla saat direkrut dari Lens pada 2012 silam. Kedatangan Kondogbia pun beriringan dengan kepergian Cancelo yang melakukan tes medis kemarin, Senin (21/8), "Saya pergi dari klub untuk menjadi pemain dan pribadi yang baik. Valencia selalu menjadi rumah saya dan saya akan tinggal di sini. Dari sekarang, saya akan menjadi fans lain. Saya akan selalu mendukung Valencia," kata Cancelo.


Sumber lain: 90 Mins, Football-Espana, Talk Sport.

Komentar